Kulineran di Ibu Kota? Wajib Coba Nasi Goreng Kambing Ini

Kuliner Jakarta
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pemandangan unik memasak nasi goreng menggunakan penggorengan yang sangat besar akan bisa Wakulovers saksikan ketika kulineran di ibu kota Jakarta, tepatnya di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Tempat makan ini termasuk legendaris karena sudah ada sejak tahun 1958. Wah sudah lama banget ya.

Yang pertama kali merintisnya adalah Almarhum Haji Nein dan saat ini sudah dikelola oleh generasi ke tiganya. Dua buah penggorengan besar mengepulkan asap olahan nasi goreng. Sang koki dengan lincah mengaduk-aduk nasi yang memenuhi wajan tanpa takut tumpah.

Di meja makan, para pengunjung Nasi Goreng Kebon Sirih telah menunggu kehadiran nasi goreng kambing mereka. Meja-meja di sana selalu penuh dengan para pengunjung. Jadi di sini nasi goreng dimasak dalam jumlah besar, bukan memasak per porsi. Sehingga jika ketika kita datang pas mereka baru memasaknya, kita harus sabar menunggu ya.

Sepiring nasi goreng lengkap dengan acar dan emping. Rasa gurih seperti nasi kebuli menyelimuti setiap suapan. Potongan daging kambing berbentuk dadu yang empuk melengkapi kelezatan nasi goreng. Citarasa yang enak sepadan dengan waktu tunggu saat memesan. Banyaknya pengunjung yang datang membuktikan bahwa resep turun temurun ini tidak pernah berubah rasa dan selalu lezat sejak dulu.

Selain menu nasi goreng, terdapat juga menu satai kambing, satai ayam, dan satai hati kambing. Untuk minuman, tersedia air mineral dan es teh. Oh iya, kuliner ini buka sejak sore hingga malam ya, jadi cocok banget untuk menjadi daftar destinasi kuliner malam. Jangan lupa mengajak orang terkasih untuk ikut merasakan nasi goreng kambing ini.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.