Kuliner Legendaris Pasar Lama Tangerang

Bakso Legendaris di Tangerang
Sumber :
  • vstory

VIVA - Buat kalian, Wakulovers yang suka berkuliner malam, ada suatu tempat di Tangerang yang menawarkan banyak pilihan kuliner malam legendaris.

Di mana lagi kalau bukan pasar lama! Di pasar lama, ada banyak pilihan kuliner. Mulai dari yang kekinian hingga yang legendaris. Namun memang, kuliner legendaris selalu punya tempat tersendiri di hati kita.

Nah, kita mau berbagi 5 rekomendasi kuliner legendaris di pasar lama yang dijamin bakal menggoyang lidah kita:

1. Pondok Bakso Mas Gino
Pondok Bakso Mas Gino sudah ada dari tahun 80-an ini sampai sekarang. Bakso Mas Gino terletak di 2 lokasi yang jaraknya hanya berseberangan. Lokasi pertama adalah sebuah gerobag dengan tenda sederhana yang "mengemper" di pinggir jalan, depan di depan Toko Serba Ada Varia.

Lokasi ini adalah lokasi awal pertama kali Mas Gino "invasi" ke daerah Pasar Lama. Baksonya enak dan kuahnya gurih banget!

2. Sate Ayam H. Ishak Pasar Lama
Sate legendaris H.Ishak sudah berdiri sejak 1950 dan sampe sekarang masih berjualan pake gerobak. Sate ayam ini udah terkenal banget karena sambel kacangnya yang lembut.

Lokasinya sangat strategis karena tidak jauh dari pintu atau gerbang wisata kuliner pasar lama. Sate Ayam Haji Ishak hanya menjual sate daging, kulit, usus, dan ati ampela ayam.

3. Laksa Benteng
Nama Laksa Benteng didapat karena lokasi penjualanya berada di pasarlama dimana dulunya adalah benteng yang dibuat belanda untuk melindungi etnis tiong hoa di tangerang.

Laksa tangerang memakai mi berbahan tepung beras dan daun kucai sebagai pelengkap. Sedang kuahnya diimbuhi kacang hijau rebus. Penjual laksa yang sudah eksis selama 25 tahun (1992).Laksa Benteng biasanya memarkir gerobak di sekitar Kelenteng Boen Tek Bio.

4. Bubur Ayam Spesial Ko Iyo
Bubur Ayam Spesial Ko Iyo merupakan Bubur Ayam Spesial khas Kota Tangerang, dipelopori oleh Alm Ko Iyo yang berdiri sejak tahun 1966. Bubur Ayam Spesial Ko Iyo mempunyai cita rasa yang khas dan di jamin Halal 100%.

Bubur Ayam Spesial Ko Iyo menggunakan bahan baku pilihan dan yang berkualitas. Buburnya jenis yang sangat kental, sangat terasa ayamnya, dan uniknya bubur ini diberi selada.

5. Roti Cane India
Berwisata kuliner di kawasan Pasar Lama Tangerang kurang afdol jika tidak mencicipi sajian roti cane khas India buatan Naga Sundram. Naga Sundram atau biasa disapa Babeh telah memulai usaha kuliner roti cane sejak 10 tahun silam. Rasanya enak dan rotinya lembut. Coba pesan yang kari ya!

Itu dia 5 rekomendasi kuliner legendaris yang bisa kamu coba di pasar lama, Tangerang. Kini tidak perlu bingung lagi untuk mencari kuliner malam atau cek di Wakuliner.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.