Sego Sambel Mak Yeye Bikin Orang Rela Antre

Kuliner Surabaya
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kuliner Surabaya memang ga ada matinya. Kalau Wakulovers tanya ke orang Surabaya, apa kuliner malam yang wajib dicoba, sebagian besar pasti akan merekomendasikan Sego Sambel Mak Yeye.

Surabaya di malam hari akan banyak warung sego sambel bagaikan Yogyakarta dengan banyak angkringan. Hampir di setiap sudut kota pasti kalian bisa menemukan warung sego sambel atau biasa disebut “penyetan”.

Penyetan adalah kuliner berupa lauk pauk yang digoreng dan disajikan bersama sambel uleg. Sambelnya sendiri setiap warung memiliki ciri khas. Ada yang sambel tomat, sambel bawang, sambel korek dan lain-lain.

Namun, rata-rata yang disajikan di warung penyetan di Surabaya adalah sambel tomat. Tapi jangan terkecoh, meskipun sambelnya dicampur tomat, tetapi kepedasannya tidak bisa diremehkan.

Dari banyaknya warung penyetan, yang paling popular adalah Sego Sambel Mak Yeye. Kalian bisa temukan lokasi dan informasi lengkapnya di sini . Menu yang paling favorit adalah nasi sambel dengan lauk telur dadar dan ikan pari atau orang Surabaya biasa menyebutnya “iwak pe”.

Iwak pe ini jarang bisa kita temukan di kota lain tapi banyak tersedia di Surabaya karena produsennya ada di sekitar pantai Kenjeran, Surabaya. Iwak pe di sini adalah ikan pari yang diasap sehingga dagingnya empuk, gurih dan ada aroma smokey yang sangat khas.

Bahkan tulang ikannya bisa dimakan, lho! Sambal di sini bisa minta pedas atau agak manis. Supaya teman-teman yang tidak kuat makan pedas masih bisa menikmati menu di sini.

Sego Sambel Mak Yeye baru buka jam 9 malam dan tutup dini hari pada jam 3 pagi. Kalau Wakulovers ke sini, harus siapkan mental ya karena yang antre banyak dan tidak beraturan.

Mereka tidak menyediakan nomor antrean sehingga kalian harus berjuang untuk mendapatkan sego sambelnya! Haha. Tapi tenang, pasti bakal dapet kok. Penjualnya seperti punya kemampuan menghafal mana orang yang antre duluan. Belum lengkap ke Surabaya kalau belum ke sini.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.