Benarkah Kucing Bisa Pikun? Ini Dia Faktanya

Ilustrasi kucing.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Hewan satu ini memang sangat lucu dan menggemaskan. Mulai dari jenis kucing rumahan, persia, hingga kucing eksotis lainnya. Mereka semua punya keunikan dan karakter yang berbeda-beda. Dan berikut ini terdapat sedikit fakta tentang kucing yang perlu kamu ketahui.

Hewan suci di Mesir Kuno

Pada zaman Mesir Kuno, kucing dianggap setengah dewa. Kucing dihiasi dengan perhiasan dan diberi makanan istimewa. Dan saat kucing mati, ia akan dijadikan mumi. Bahkan, siapa saja yang melukai seekor kucing akan menerima hukuman mati. Namun saat populasi kucing sudah melampaui batas, kucing-kucing akan dikorbankan pada dewi Bastet.

Kucing suka tidur

Kucing butuh banyak tenaga untuk berburu, karenanya mereka tidur 13-16 jam dalam sehari

Kumis kucing adalah reseptor perasa

Kumis kucing disebut vibrissae. Kumis ini langsung terhubung ke sistem otot dan saraf, yang berfungsi memberikan informasi tentang lingkungan sekitar. Maka jika kamu memotong kumisnya, kucing akan mengalami kebingungan dan ketakutan.

Kucing tua bisa mengalami kepikunan

Seperti manusia, kucing juga bisa mengalami kepikunan, Alzheimer, atau demensia. Wasapadalah jika kucing mulai mengalami fase vokalisasi aneh, hilangnya kemampuan untuk toilet training , atau kurang perhatian lagi pada perawatan tubuhnya.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.