6 Anak Muda Kebanggaan Indonesia, Mereka Sukses Jadi Pengusaha

Sukses di usia muda
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tidak sedikit pengusaha muda yang berhasil mencapai kejayaan saat usia masih muda. Adanya cita-cita, kerja keras, ketekunan, keuletan sampai pada memilih instrumen investasi yang tepat bisa menjadi beberapa faktor dari kesuksesannya. 

Dan berikut ini terdapat 10 pemuda asli Indonesia yang berhasil menjadi pengusaha muda sukses dan tangguh. Mereka bisa menjadi inspirasi kita semua, agar bisa sukses dan maju di usia muda. Siapa sajakah mereka?

1. Wirda Mansur


Wirda Mansur benar-benar membuktikan pepatah, “Yang muda yang berkarya”. Dengan mengembangkan kerajaan bisnisnya dari sekarang. Meski berusia 18 tahun, ia sudah banyak memiliki usaha, mulai dari travel yang diberi nama Wisatahati Tour & Travel, kosmetik yang diberi nama Wake up Make up, hingga busana muslim yang diberi nama Wirda Mae Group Indonesia.

2. Ammar Mandili


Nama berikutnya adalah seorang pemuda Indonesia yang saat ini kuliah di Singapura. Sambil kuliah, Ammar Mandili membuat sebuah produk clay (sejenis minyak rambut seperti pomade, gel) yang diberi nama Thoug Clay. 

Lewat penjualan online lewat akun Instagramnya @indohaircut, Ammar Mandili berhasil meraih kesuksesan dan telah beberapa kali menjadi pemateri seminar kewirausahaan di Singapura.

3. Mauliana Putri

Gadis yang masih berusia 17 Tahun ini, memiliki usaha di bidang masker wajah yang bernama Mauliana Herbal. Bisnis yang ia jalani ini sudah mendapat kepercayaan oleh pelanggan. 

Namanya mulai berkembang saat ia mendapatkan banyak pesanan dari berbagai wilayah Indonesia. Mauliana juga sering menjual produknya ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

4. Aurelie hermansyah


Aurel mencoba keberuntungannya di dunia bisnis. Dukungan keras dari orangtua membuat Aurel semakin yakin akan berjaya mengembangkan bisnis yang dijalankan. Bahkan, seiring berjalannya waktu sang Ayah semakin percaya untuk menurunkan kerajaan bisnisnya dan dikelola Aurel. 

Walau masih berusia 20 tahun, Aurel sudah memiliki pendapatan yang sangat besar dari bisnis kosmetik yang diberi nama Aurelloly Cosmetics yang dijalaninya.

5. Valerie Thomas

Gadis cantik berusia 20 tahun ini patut diacungi jempol. Sebab, bisnis yang dijalankan Valeri Thomas ini tidak hanya mengikuti tren di kalangan masyarakat saja tapi terinspirasi dari salah satu anggota tubuhnya sendiri, yaitu bibir.

Sering mengalami kesulitan saat ingin memakai lipstik yang cocok dengan bibir tebalnya, akhirnya anak dari Jeremy Thomas ini menciptakan sebuah lipstik yang sesuai dengan karakter bibirnya dan ini dijadikan sebagai bisnis yang sekarang dijalankan.

6. Almeyda Nayara

Almeyda Nayara banyak dibicarakan di berbagai media di internet, bahkan pernah ditayangkan di televisi. Semua ini berkat usahanya yaitu menjual permainan slime. Omzet yang dihasilkan mencapai Rp60 juta rupiah per bulan. 

Sedangkan, pendapatan gadis yang masih berusia 12 Tahun ini sekitar Rp25 juta per bulan. Naya pertama kali mengenal slime dari kakak kelasnya yang membawa mainan ini ke sekolah. Ia langsung menyukai permainan ini dan ingin memilikinya. 

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.