5 Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Traffic Blog Atau Website
Sumber :
  • vstory

VIVA –  Bagaimana cara meningkatkan pengunjung Blog? Mungkin itu adalah pertanyaan besar buat kita semua, memiliki pengunjung yang ramai di Blog adalah sebuah impian kita semua, terutama bagi yang mau memulai blogging.

Memiliki pengunjung Blog yang ramai itu butuh kerja keras yang lumayan membuat kita harus putar otak, tidak semudah kita membuat artikel lalu hanya menunggu pengunjung. Hal tersebut karena di dunia blogger sendiri pun memiliki teknik yang lumayan kompleks dan pastinya sangat membutuhkan teknik.

Mulai dari cara penulisan artikel, penataan gambar di postingan, tema atau tempate Blog dan riset kata kunci. Yang perlu kalian pahami untuk hal dasar yaitu mencari SEO yang tepat. Apa itu SEO?

SEO adalah Search Engine Optimization (SEO), di mana kamu bisa googling untuk mempelajarinya. Dan berikut ini ada 5 hal yang harus dilakukan agar bisa meningkatkan pengunjung Blog.

1.Kualitas Konten

Buatlah yang berkualitas, jika kamu ingin mulai menulis postingan tentang sesuatu pastikan cara penulisan konten kamu itu enak dibaca dan mudah dimengerti, dan hasil tulis tangan sendiri bukan copy paste artikel dari blog atau website lain.

2.Jangan Terlalu Banyak Gambar

Sebenarnya, gambar juga sangat penting untuk suatu postingan tertentu, namun jika kamu memasukkan gambar berlebihan, para pengunjung yang membaca artikel pun pasti akan terganggu.

Gambar dalam postingan mampu membuat para pembaca sedikit lebih fresh dan tidak terlalu bosan jika sedang membaca. Tapi jika berlebihan, mungkin mereka akan terganggu dan meninggalkan blog kamu.

3.Iklan

Buat kalian yang sudah berhasil diterima Google Adsense atau pengiklan lainnya dan sudah bisa memasang iklan di blog, saya sarankan atur iklan kalian serapih mungkin, atur penempatan posisi iklan, dan hindari menggunakan iklan jenis pop up (iklan yang muncul di layar).

4.Topik Blog (Niche)

Sebenarnya, ini hal yang paling pertama yang harus kalian pikirkan sebelum memutuskan membuat Blog. Usahakan konsisten pada satu topik (niche) di Blog kamu, jika ingin membahas mengenai peralatan elektronik, usahakan semua kontenmu konsisten dengan topik tersebut. Jangan mencampurkan dengan hal-hal lainnya.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.