Generasi Milenial Tangguh dan Cerdas itu Tanpa Narkoba

Pengukuhan Satgas Anti Narkoba SMPN 23 Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • vstory

VIVA - Persoalan narkoba menjadi tanggungjawab bersama bagi seluruh elemen masyarakat, aparat lintas sektoral hingga jenjang pemerintahan. Bingkainya, dapat digambarkan dengan adanya pelaku pengguna narkoba, jenis-jenis narkoba dan bersumber dari tangan pengedar dan bandar.

Dampak dari narkoba sangat besar terhadap kelangsungan sebuah bangsa. Generasi emas atau milenial adalah sasaran yang dianggap sangat rawan. Untuk itu, butuh tindakan nyata di lapangan, sinergitas semua pihak agar anak-anak bangsa dapat terselamatkan melalui upaya pencegahan dini.

Seperti yang dilakukan pihak BNN Pekanbaru baru-baru ini. Mereka berkesempatan untuk hadir di sekolah SMP Negeri 23 Panam, Pekanbaru. Tentunya ini adalah bentuk sinergitas yang sangat positif.

"Ini sangat positif, karena pihak sekolah aktif dan peduli sehingga kita bisa hadir di tengah-tengah siswa memberikan edukasi dan pencegahan melalui penyuluhan, sosialisasi tentang bahaya narkoba." kata narasumber BNN Pekanbaru, Indrian Toper, Rabu 14 Agustus 2019.

Ribuan siswa-siswi hadir dan didampingi sejumlah tenaga pengajar. Selain menyampaikan materi sesi tanya jawab antara narasumber dan siswa juga terlihat. Toper mengatakan, “Generasi milenial adalah harapan dan sangat menentukan masa depan bangsa.” Tentunya bangsa yang hebat akan dihuni oleh orang-orang yang cerdas dan kuat.

Sehingga terbangunnya sumber daya manusia bangsa yang intelektual. Untuk mencapai itu generasi harus terbebas dari ancaman narkoba. Jangankan menggunakan mendekati saja tidak boleh. Karena narkoba adalah perusak dan bukan sahabat bangsa.

"Generasi milenial tangguh dan cerdas tanpa narkoba" sambung Toper.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.