Detik-detik Pohon Panjat Pinang Roboh dan Menimpa Penontonnya

Lomba panjat pinang.
Sumber :
  • vstory
< p>
VIVA.co.id - Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, lomba panjat pinang menjadi satu kegiatan yang banyak diadakan di berbagai tempat. Panjat pinang sebenarnya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dulu. Lomba panjat pinang diadakan oleh orang Belanda jika sedang mengadakan acara besar seperti hajatan, pernikahan, dan yang lainnya.

Pada lomba ini, sebuah pohon pinang yang tinggi batangnya dilumuri pelumas agar licin dan sulit untuk dipanjat. Sementara di bagian atas pohon tersebut disiapkan berbagai hadiah menarik. Dan para peserta berlomba untuk mendapatkan hadiah-hadiah tersebut dengan cara memanjatnya.

Meski penuh perjuangan tapi perlombaan ini tak pernah sepi peminat. Bahkan bukan semata-mata hadiah yang mereka harapkan namun lebih karena keseruan dan merasa tertantang untuk bisa menaklukkannya. Maka tak heran jika lomba panjat pinang menjadi salah satu lomba yang paling ditunggu-tunggu di setiap peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun sayang, ternyata tidak semua lomba panjat pinang harus berakhir penuh suka. Seperti yang terekam dalam video singkat berikut ini. Sebuah lomba panjat pinang harus berakhir penuh tragedi karena batangnya roboh dan menimpa penonton yang sedang berkerumun di sekitarnya.

Tentu saja kejadian tak terduga ini langsung membuat seluruh penonton yang berada di sekitar pohon pinang tersebut menjadi panik. Acara yang sedang berjalan penuh sorak sorai pun seketika berubah penuh teriakan ketakutan. Tidak diketahui ada tidaknya korban dalam peristiwa tersebut, namun kejadian ini tentu bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu berhati-hati di manapun kita berada.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.