9 Daftar Mobil Unik yang Ada di Dunia

http://otomotifly.com/9-daftar-mobil-unik-yang-ada-di-dunia.html
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id  – Ada berbagai macam mobil unik yang ada di dunia ini. Bahkan beberapa diantaranya memiliki bentuk yang cukup aneh. Soal harga juga bervariasi, ada yang Mobil Termurah dan ada juga yang Mobil Termahal.

Beberapa mobil unik di bawah ini memiliki desain yang absurd dan ada yang hanya jadi pajangan saja, tidak pernah di bawa kemana-mana. Berkonsep aneh, berikut ini beberapa daftar mobil unik terbaru yang ada di dunia ini:

Daftar Mobil Unik yang Ada Di Dunia
1. Colim
Kendaraan satu ini diciptakan oleh Christiani Susana yang merupakan perpaduan mobil dan karavan untuk camping. Yang membuatnya unik, kendaraan yang satu ini bagian depannya bisa dilepas apabila tidak melakukan camping. Selain itu, kendaraan ini juga bisa jadi mobil dengan 2 kursi penumpang.

2. Dream Car 123
Mobil unik yang ada di dunia selanjutnya adalah dream car 123 yang merupakan kendaraan seberat 8000 pound yang berbentuk seperti piramida. Mobil ini ditenagai oleh listrik yang membutuhkan waktu charging selama 3,5 jam dan mampu menempuh 240 mil pada kecepatan hingga 40 mph (mil per hour).

3. Jetcar
Berasal dari Jerman, jetcar merupakan kendaraan mesin yang didorong oleh mesin jet. Namun berbeda dari jetcar pada umumnya, kendaraan yang satu ini memiliki desain aerodinamis yang tinggi dan menggabungkan gaya dengan efisiensi biaya. Beratnya hanya 660 kg saja dan begitu hemat biaya.

4. Eliica
Melihat mobil 4 orang itu sudah biasa. Namun apakah anda pernah melihat mobil dengan jumlah roda yang mencapai 8 buah? Ternyata ada mobil dengan roda yang dipasang hingga 8 buah, yakni Ellica. Kendaraan satu ini dikembangkan oleh mahasiswa Universitas Keio Tokyo dan muncul pertama kali pada tahun 2004.

Ukuran rodanya lebih kecil membuat mobil ini memiliki kemampuan bermanuver yang optimal. Selain bagus dalam hal akselarasi, Ellica juga optimal dalam hal kecepatan dimana mobil listrik 8 roda ini dibekali dengan kecepatan maksimum 230 mph (370 km/jam).

5. Wienermobile
Wienermobile merupakan salah satu mobil unik dan aneh yang pernah ada di dunia ini. Wienermobile mulai diperkenalkan di jalanan Chicago, Amerika Serikat pada tahun 1936. Dibuat oleh Carl G, kendaraan yang satu ini berbentuk seperti hot dog di atas roti yang dibuat untuk mempromosikan dan mengiklankan produk-produk Oscar Mayer di Amerika Serikat.

6. Peugeot Onyx
Peugeot Onyx merupakan salah satu kendaraan yang unik di dunia yang didukung dengan teknologi mutakhir. Mobil satu ini pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show pada tahun 2012. Berbeda dari mobil pada umumnya yang dibuat dari baja atau aluminium, peugept Onyx dibuat dari bahan bahan seperti tembaga, serat karbon dan juga kertas.

Supercar Onyx ini memiliki berat total satu ton dan dibekali mesin hybrid dengan 600 tenaga kuda. Sungguh merupakan performa maksimal dengan akselarasi yang lincah dibandingkan dengan mobil yang lainnya. Mobil ini juga dibekali dengan interior yang ramah lingkungan.

7. Supercar Kayu
Mobil yang berasal dari negeri China ini diciptakan oleh seorang penebang kayu di daerah Guangfeng China, Yu Jietao dengan menghabiskan dana sebesar US $16.000. Ia membuat mobil ini dalam waktu sekitar 6 bulan dan memiliki kecepatan maksimal 18,64 mil per jam atau 30 kilometer per jam.

Namun sayangnya kendaraan satu ini tidak diperjualbelikan. Tukang kayu tersebut tidak melepas mobil tersebut dengan harga berapapun. Wah, sangat disayangkan ya. Kita hanya bisa melihatnya namun tidak bisa memilikinya.

8. Airbus Pop.up
Mobil unik yang ada di dunia selanjutnya adalah Airbus Pop.up yang merupakan perpaduan antara mobil dan drone. Digadang-gadang mobil ini mampu untuk mengurai kemacetan yang ada di kota. Mobil ini pertama kali ada pada tahun 2017 dan diperkenalkan di Geneva International Motor Show di Jenewa, Swiss. Bahkan Airbus Pop.up bisa berjalan sendiri tanpa supir lho, keren bukan?

9. Lancia Stratos Zero
Lancia Stratos Zero mengusung konsep klasik 1970 yang dibuat oleh perusahaan mobil Italia Bertone. Mobil dengan desain unik yang satu ini diciptakan dalam kurun waktu 1 tahun dan pertama kali diperkenalkan kepada publik di perhelatan Turin Motor Show pada tahun 1970. Bentuknya yang keren nan unik membuat para kolektor mobil menyukai mobil yang satu ini.

Bagaimana unik-unik bukan? Anda pun sebenarnya bisa menciptakan mobil sendiri jika mau berusaha. Jika di luar negeri sudah banyak kendaraan dengan konsep unik, kapankah Indonesia bisa seperti itu? Semoga saja segera. Akhir kata, demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai daftar mobil unik di dunia, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.