Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 20 September 2019 | 12:39 WIB

Cara Memperbaiki Kebocoran pada Power Steering

andileangle
Foto :
  • vstory
Penyebab dan Cara Memperbaiki Kebocoran Power Steering

VIVA.co.id – Power steering merupakan salah satu komponen mobil yang mempunyai fungsi penting. Komponen ini mempunyai fungsi mengendalikan kemudi pada kendaraan. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak mobil yang sudah dilengkapi dengan power steering teknologi terbaru. Namun masih ada beberapa mobil lama yang masih menggunakan power steering hidrolik.

Cara kerja power steering hidrolik ini memakai cairan sebagai pelumas pompa untuk menghasilkan tekanan pada pusat kemudi. Pompa ini dijalankan oleh mesin yang menggunakan V-belt sebagai penggeraknya. Berbeda dengan mobil keluaran terbaru yang menggunakan konsep teknologi electric power atau EPS, mobil dengan power steering hidrolik ini digerakkan oleh motor listrik.

Baca Juga

Kebocoran pada sil pusat kemudi adalah salah satu masalah yang kerap dialami oleh pengguna power steering hidrolik. Hal ini menyebabkan cairan pelumas yang digunakan menjadi lebih boros. Nah, bagi Anda pengguna mobil dengan power steering hidrolik, ada baiknya Anda kenali beberapa sebab kerusakan pada power steering. Kira-kira apa saja ya? Simak info selengkapnya di bawah ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler