Ciri-ciri Netizen Indonesia, Kamu Termasuk yang Mana?

Ciri Ciri Netizen Indonesia
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Di era digital saat ini, ditambah pula kebebasan ekspresi, membuat orang orang semau-maunya berbicara apa saja. Sosial media menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin mengungkapkan pendapat, akan tetapi terkadang apa yang ia ungkapkan kelewat batas. Terkadang memang malah membuat sakit hati orang yang membacanya.

Apalagi netizen Indonesia, negara +62 ini terkenal dengan netizen-netizennya yang ganas, agresif dan suka-suka gue. Mereka dengan gampang dan tampang tak berdosa mencaci-maki, menghujat orang-orang yang bahkan di dunia nyata tidak mereka kenal. Sasaran mereka biasanya adalah artis atau publik figur yang mereka benci. Bagi mereka, terkadang ketika tidak mencaci seperti ada yang kurang di hidup. Kurang asyik.

Netizen Indonesia memang yang paling terbaik di seluruh muka bumi. Tidak ada netizen dari negara tetangga yang mampu melawan netizen indonesia. Siapapun yang berani melawan netizen Indonesia, akan dihajar habis-habisan oleh mereka. Nah, berikut kami akan menjelaskan ciri-ciri netizen negara +62 yang membentuk aliansi dengan nama netizen julid Indonesia.

1. Fanatik
Ini adalah ciri-ciri yang melekat pada jiwa netizen indonesia. Mereka ketika telah mengidolakan seseorang akan sebegitu fanatiknya. Bahkan, para fans yang mengidolakan orang tersebut secara garis keras akan melakukan apa saja untuk melindungi idola mereka. Kadang mereka akan menyerang tokoh yang tidak suka dengan idola mereka. Mereka akan membabi buta dengan hujatan kepada tokoh tersebut. Mereka tidak akan pernah lelah untuk membela idolanya yang bahkan sang idola tersebut tidak peduli dengan apa yang mereka perjuangkan.

2. Spam
Ciri yang satu ini sering muncul di postingan yang sedang ramai diperbincangkan banyak orang. Di deretan komentar yang jumlahnya ribuan, akan terdapat beberapa orang atau akun jualan yang sempat-sempatnya promosi di situ. Semisal akun peninggi badan, akun pembesar payudara, dan semacamnya.

3. Suka menyebar hoax
Terasa ada yang kurang jika sehari tidak menyebar hoax. Ya itulah ciri khas netizen negara berkembang +62. Hoax adalah makanan sehari-hari yang tidak boleh mereka lewatkan. Tanpa menyebar hoax, mereka tidak punya aktivitas pekerjaan.

4. Kepo
Netizen Indonesia sangat kepo sekali. Mereka akan mencari tahu hal-hal yang membuat penasaran. Setelah mereka mengetahui hal yang mereka kepo-in, jika mereka tak menyukai pasti akan menghina-hina.

5. Menghujat
Mereka akan menghujat sesuka hati dan bahkan kadang ucapannya menyakitkan sekali. Netizen Indonesia memang ganas dan tidak bisa dikontrol. Menghujat memang menjadi ciri khas yang melekat di benak netizen Indonesia. Tidak menghujat tidak seru rasanya.

6. Penggila teori konspirasi
Netizen tipe ini biasanya akan mengomentari sesuatu, namun yang jadi perhatiannya bukan apa isi caption, melainkan benda-benda atau hal-hal terkecil yang terdapat di foto itu. Semisal foto tersebut ada tato segitiga, mereka akan mengaitkan dengan iluminati Dajjal atau hal-hal yang seperti itu.

Netizen tipe ini memang telah mendalami teori konspirasi dari berbagai universitas cocoklogi yang ada di dunia ini. Makanya mereka ahli sekali dan sangat peka jika mendapati sesuatu yang berkaitan dengan teori yang mereka pelajari.

Nah, sudah tahukan ciri-ciri netizen Indonesia. Ayo, kamu masuk kategori netizen yang mana?

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.