Inilah Jenis Lovebird Tercantik di Dunia

Burung Lovebird, Lovebird Tercantik
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id –  Lovebird atau burung cinta adalah salah satu jenis burung kicau dari genus Agapornis. Burung cinta saat ini sedang naik daun dan banyak orang yang tertarik memeliharanya karena memiliki penampilan yang cantik.

Tahukah kalian kenapa burung paruh bengkok ini dinamakan burung cinta? Yups, nama tersebut diambil dari perilaku yang ditunjukkan sepasang burung cinta saat bertengger. Mereka akan terlihat saling berdekatan, menyayangi dan mengasihi. Dari situlah burung tersebut diberi nama burung cinta atau yang kita kenal dengan nama lovebird.

Seperti burung lain, lovebird juga beragam jenisnya. Hingga kini, ada sekitar 9 jenis lovebird ras asli yang sudah teridentifikasi. Di antaranya Black-Masked Lovebird, Fischer's Lovebird, Lilian's Lovebird, Nyasa Lovebird, Black-cheeked Lovebird, Peach-faced Lovebird, Black-winged Lovebird, Red-faced Lovebird, Grey-headed Lovebird.

Selain dari 9 jenis tersebut merupakan ras turunan atau hasil rekayasa genetik yang dilakukan para peternak untuk menghasilkan jenis lovebird yang lebih sempurna. Ada yang mengkawin silangkan jenis lovebird demi mencari keturunan lovebird dengan kemampuan berkicau yang bagus. Ada pula yang ingin mendapatkan keturunan lovebird dengan pola warna yang unik dan menarik.

Beberapa peternak berhasil menciptakan lovebird dengan penampilan yang cantik. Pola warna yang dihasilkan sangat unik seperti yang terjadi pada lovebird blorok, lovebird half sider, dan beberapa jenis lainnya.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.