Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 11 Oktober 2019 | 13:25 WIB

Jarang Dimainkan, Ivan Rakitic Mengancam Pergi dari Barcelona

Team VIVA »
Elly Herawati
BungJebret
Foto :
  • vstory
Ivan Rakitic Frustasi Karena Jarang Mendapat Menit Bermain Di Barcelona

VIVA – Pemain sepak bola asal Kroasia, Ivan Rakitic secara tidak langsung mengancam pihak Barcelona karena merasa frustrasi tak sering mendapatkan menit bermain. Rakitic memang santer diberitakan akan meninggalkan Barcelona pada bursa musim panas 2019.

Pemain berusia 31 tahun itu menjadi incaran klub raksasa asal Italia, Inter Milan. Namun karena cintanya kepada Barcelona ia memilih untuk bertahan di Camp Nou. Meski tidak jadi pergi, ternyata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde jarang memainkannya, pada ajang La Liga. Ivan Rakitic telah mencatatkan lima penampilan di Barcelona, tapi hanya sekali masuk dalam starting XI.

Baca Juga

Dia baru bermain selama 157 menit, catatan menit bermainnya kalah dari gelandang Barcelona lainnya, Sergio Busquets (449 menit), Frenkie de Jong (629 menit), hingga Carles Perez (404 menit). Dengan minimnya kesempatan bermain, Ivan Rakitic meradang. Dia mengancam bakal meninggalkan Camp Nou bila semakin banyak menjadi pemain pelapis.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang. Sulit karena saya ingin bermain dan tidak hanya menjadi bagian dari tim. Saya akan melakukan segalanya untuk mengubah situasi. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang mereka tunjukkan kepada saya akhir pekan ini, tetapi bila tidak ada perubahan, kami harus duduk dan membicarakan situasi saya lagi," ungkap Ivan Rakitic.

Terpopuler

Bersama Barcelona, Rakitic masih mempunyai kontrak hingga 30 Juni 2021.  "Kontrak saya tersisa dua tahun lagi dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain selain Barcelona, klub terbaik di dunia. Tetapi saya perlu bermain dan tidak hanya berjalan-jalan di sekitar kota dan pantai," ungkap Ivan Rakitic.

Perjalanan Rakitic di Barcelona dimulai saat pindah dari klub Sevilla pada tahun 2014. Ia mencatatkan 274 pertandingan untuk tim Catalunya tersebut dan mencetak 34 gol serta 37 assist. Bahkan Rakitic telah memenangi empat gelar La Liga, empat Copa del Rey dan Liga Champions 2015.

Sementara di tingkat internasional, dia telah tampil lebih dari 100 kali untuk negaranya Kroasia, dengan pencapaian terbaiknya adalah menjadi runner-up di Piala Dunia 2018.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kereta Anjlok, Satu Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu