Lebih dari 6 Tahun Berdonasi ke UNICEF, Mery Menolong Anak Putus Sekolah

Mery, donatur UNICEF, saat berkunjung ke Brebes, Jawa Tengah, bertemu dengan Widi dan ibunya, didampingi seorang fund raiser UNICEF
Sumber :
  • vstory

VIVA - Banyak cara untuk berbagi kebaikan atau menyumbangkan sebagian rezeki kita, salah satunya melalui berdonasi. Seperti yang dilakukan Mery (46) - bersama suami menjadi donatur bulanan atau biasa disebut Pendekar Anak UNICEF selama lebih dari 6 tahun lamanya.

“Tahun lalu saya berkunjung ke Brebes dan bertemu langsung dengan seorang anak perempuan yang berhasil kembali ke sekolah berkat program UNICEF,” Cerita Mery setelah kunjungannya dari Brebes bersama tim UNICEF.

Anak yang ditemui Mery adalah Widi (14), salah satu dari 2.000 anak yang berhasil kembali bersekolah. “Saya ingin buktikan kepada tetangga bahwa anak perempuan juga bisa selesaikan sekolah, tidak akan berakhir di dapur saja.” Ucap Widi kepada Mery.

Sebagian besar upaya-upaya yang dilakukan oleh UNICEF di Indonesia dapat terlaksana berkat donasi bulanan para Pendekar Anak seperti Mery. Anda bisa mendaftarkan diri melalui beberapa cara:

1. Bertemu langsung dengan tim penggalang dana UNICEF di Mall, di bandara, stasiun ataupun di area publik lainnya

2. Melalui website www.unicef.id

3. Atau Anda juga bisa ikut mendaftarkan diri melalui telepon di 021 - 5317 0999 atau 021 - 2550 8200

Mery juga menyampaikan alasannya mengapa memilih UNICEF untuk berdonasi, “UNICEF ini kan lembaga global dan sudah terpercaya, jadi saya yakin UNICEF akan menggunakan uang yang saya berikan untuk anak-anak yang paling membutuhkan,” ujar Mery. (Dinda Veska Rahmi, Unit Fundraising UNICEF Indonesia)

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.