Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 6 November 2019 | 13:30 WIB

Hebat, Meski Tanpa Tangan Pria ini Mampu Merawat Putranya

Team VIVA »
Elly Herawati
LAPO
Foto :
  • vstory

VIVA – Anggota tubuh yang sempurna sangat diharapkan oleh seluruh umat manusia. Mata yang bisa melihat normal, tangan dan kaki yang bisa digunakan sesuai fungsinya serta panca indera lain yang berfungsi secara maksimal. Tetapi banyak saudara kita yang diberikan ujian berupa anggota tubuh yang tidak lengkap. Karena sejak lahir atau pun karena musibah yang memaksa harus diamputasi.

Seperti nasib seorang pria asal Liaoning Tieling Changtu, Tiongkok. Pria ini pada awalnya mempunyai anggota tubuh yang lengkap. Tetapi karena kecelakaan yang dialaminya saat berusia 13 tahun, sehingga dia harus kehilangan kedua tangannya.

Baca Juga

Sungguh mengagumkan, walaupun dengan kondisi tanpa lengan, tetapi dia mampu merawat dirinya sendiri dan putranya yang kini berusia 9 tahun. Terbayang oleh kita bagaimana merawat diri sendiri dan putranya tanpa mempunyai kedua tangan.

Kenyataan pahit ini tidak membuat Wang Gang putus asa. Dia menjalani kehidupannya dengan sabar dan kemauan yang kuat. Tanpa kedua tangannya, Wang harus berjuang keras melatih kedua kakinya. Hanya dengan kedua kakinya Wang melakukan berbagai kegiatan merawat diri dan putranya.

Terpopuler

Wang bisa meletakan panci dengan kakinya, memegang sendok dan mencuci peralatan rumah tangga dengan kakinya. Wang juga memandikan putranya dengan kaki, mengambil handuk, menyeka tubuh putranya, dan anaknya sangat tenang.

Mandi dan mencuci bukan apa-apa bagi Wang. Hal sangat mengagumkan adalah Wang bisa mengenakan pakaian untuk anaknya. Wang mengatakan menjalani hidup seperti dirinya bukan perkara mudah.Malam demi malam yang berat harus dilaluinya.

Setelah latihan yang tak terhitung, akhirnya dia bisa bertahan dengan mengandalkan kedua kakinya untuk menggantikan tangannya. Perjuangan Wang sungguh luar biasa, sampai memaksa kita menitikkan air mata dan mengucap syukur tiada tara dan tiada henti setiap hari.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kisah Pembuat Gerabah Berusia 108 Tahun
APA KABAR INDONESIA - lewat 2 tahun lalu