Deretan 3 Pemain yang Bakal Samai Rekor Messi

Lionel Messi (Foto: Skysport.com)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi kini sudah berusia 32 tahun. Tak lama lagi, ia akan pensiun di dunia sepak bola. Bukan tak mungkin dua atau tiga tahun ke depan.  

Semua pilihan tentunya ada pada pemain yang sudah mencatatkan diri sebagai pesepak bola pertama di jagad raya ini, yang berhasil menggondol enam Ballon d'Or.  

Namun, dari berbagai media daring (dalam jaringan) dan media massa yang berhasil dirangkum. Messi menegaskan, masih ingin bermain lagi. Belum terlintas di pikirannya untuk segera pensiun dari dunia sepak bola.  

Tentunya hal ini bagi penggemar Messi, kabar yang cukup menggembirakan. Hanya saja, mau tak mau kelak Messi harus pensiun. Tentunya karena faktor usia yang tak muda lagi.  

Menarik dinanti, siapa kiranya pesepak bola yang nantinya bakal bisa menggantikan dirinya atau yang paling dinanti siapa pemain yang bisa menyamai rekor legenda Barcelona berjuluk "La Pulga" ini.  

Berikut ada 3 nama pemain muda yang dinilai bisa menyamai rekor "La Pulga" yang dilansir dari berbagai sumber. 

1. Ansu Fati  

Ansu Fati (Foto: Skysport.com)

Pemain ini dinilai punya bakat hampir sama dengan Messi juga Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Usianya masih sangat muda.

Tahun 2019 ini ia baru 17 tahun.  Ansu lahir di Bissau. Tepatnya pada 31 Oktober 2002. Ansu pertama kali dikenal publik ketika ia diturunkan bermain membela Barcelona melawan Real Betis dalam pekan kedua La Liga Spanyol, Senin (26/8/2019). 

Ansu sendiri bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, saat usianya masih 10 tahun. Real Madrid ,sebenarnya juga melirik pemain berbakat ini. Tetapi, ia lebih memilih Blaugrana.

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Skysport.com)

Lahir di Bondy, 20 Desember 1998. Pemain muda berbakat ini juga digadang-gadang bakal bisa menggantikan atau menyamai rekor "La Pulga". 

Meski saat ini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis yang kompetisinya jauh di bawah Liga Inggris dan Liga Spanyol. Namun, kemampuannya tak bisa diragukan.  

Rekor terbaik Mbappe sejauh ini, adalah menjadi remaja pertama yang bisa mencetak gol di final Piala Dunia dalam 60 tahun terakhir. Sebelumnya, rekor ini hanya bisa dicetak oleh legenda sepakbola Brasil, Pele.

Namun, Pele tentunya tidak sendiri lagi. Sudah ada Mbappe dan tidak menutup kemungkinan kelak di usianya yang masih beliau ini perlahan namun pasti ia bisa menyamai rekor Messi. Setidaknya meraih Ballon d'Or sebanyak enam kali. 

3. Vinicius Jr 

Vinicius Jr (Foto: Skysport.com)

Berbicara talenta muda. Brasil tentunya tak bisa dilupakan begitu saja. Selepas Ronaldo, tentunya tak ada lagi yang bisa diharap bisa mencetak rekor demi rekor di dunia sepak bola. Lupakan Naymar. Sebab, usianya kini boleh dibilang sudah mulai berumur.

Bila dikalkulasi, Naymar terlalu lambat berkembang. Apalagi, di masanya ini masih ada Messi juga Ronaldo yang masih sangat sulit untuk disaingi. Mari kembali ke pemain yang dinilai bisa samai rekor Messi.

Sekarang ini ada Vinicius Jr. Pemain yang lahir di Brasil, 12 Juli 2000 silam ini punya talenta. Memiliki tinggi 1,76 meter yang tak jauh berbeda dengan Messi, ia diharapkan kelak bisa menorehkan rekor demi rekor pada tim yang dibelanya saat ini, Real Madrid. 

Nah, dari 3 deretan pemain di atas, menurut kamu siapa yang nantinya bakal bisa menyamai rekor Messi? atau jangan-jangan ada pemain lain yang menurut kamu bisa.   

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.