Ini Cara Menginstal WhatsApp di Perangkat Mac Anda

WhatsApp di mac
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketika Anda mengobrol dengan teman di WhatsApp, tetapi Anda juga harus menyelesaikan pekerjaan di Mac, Anda mungkin harus meletakkan ponsel Anda dan menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tetapi kita semua tahu, Anda tidak akan melakukannya.

Lebih buruk lagi, terus-menerus beralih antara ponsel dan Mac Anda terasa menyebalkan. Dan hanya membuat Anda lebih terganggu. Inilah cara berkompromi dan mendapatkan WhatsApp di Mac Anda sebagai gantinya.

WhatsApp pertama kali meluncurkan aplikasi Web-nya untuk Mac pada tahun 2015. Tetapi masih sering ditemukan orang-orang yang tidak mengetahui fitur ini. Mungkin karena itu agak tersembunyi dan WhatsApp tidak secara khusus mempromosikannya. Untungnya, hanya butuh beberapa detik untuk membuat bola bergulir.

Atau, jika Anda berharap untuk sering menggunakan WhatsApp di PC, Anda bisa mendapatkan aplikasi Mac, yang pada dasarnya hanya varian yang dapat diunduh dari aplikasi Web. Setelah masuk, Anda dapat mengakses sebagian besar fitur yang sama di ponsel Anda. Termasuk pembaruan status (versi story WhatsApp), klip suara, dan mengirim foto dan dokumen. Ini sangat kuat untuk aplikasi Web. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Di browser komputer Anda, navigasikan ke halaman unduhan untuk mengunduh file .dmg.

2. Setelah unduhan selesai, buka file WhatsApp.dmg untuk menjalankan WhatsApp Installer.

3. Pada pemasangan pertama Anda, aplikasi akan meminta jika Anda ingin menambahkan WhatsApp ke folder Aplikasi Anda dan dek desktop Anda.

4. Ketika instalasi selesai, luncurkan WhatsApp di komputer Anda dan pindai kode QR untuk masuk. Atau, Anda dapat mengunduh dan menginstalnya dari App Store.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.