Ilmuwan Ini Yakin Bumi Bisa Kiamat Karena Asteroid

Asteroid Menabrak Bumi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Banyak orang mengatakan bahwa asteroid tidak membahayakan kelangsungan makhluk hidup di Bumi. Pandangan ini bertentangan dengan analisis terbaru yang mengungkapkan bahwa para ilmuwan dengan percaya diri menyebut Bumi bisa dihancurkan oleh asteroid.

Hal ini diungkapkan oleh seorang ilmuwan Irlandia. Dengan berbagai pertimbangan dan analisis, ilmuwan ini mengatakan bahwa akhir dunia akan datang karena disebabkan oleh asteroid raksasa.

Dilaporkan oleh situs BBC, profesor Alan Fitzsimmons, seorang profesor astrofisika dari Queen University di Belfast, Irlandia Utara, adalah seorang ilmuwan yang dengan percaya diri menyebut hal ini bisa terjadi.

Alan Fitzsimmons mengatakan bahwa Bumi mungkin menghadapi risiko hari kiamat karena asteroid. Dan itu sangat serius dan mengancam.

Untuk mengatasi masalah ini, Alan Fitzsimmons menyarankan agar manusia mempersiapkan dan memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk menghindari hal mengerikan ini bisa terjadi nanti.

Pendapat ini bukannya tidak berdasar, Alan Fitzsimmons menyampaikan hal ini mengingat setiap hari ada asteroid baru yang muncul. Para astronom bahkan menemukan 2.000 asteroid, komet, dan benda langit lainnya yang mengancam Bumi.

Ini membuat kemungkinan kiamat karena asteroid dapat terjadi kapan saja dan hanya alam yang tahu.

Hari kiamat yang lebih buruk bisa terjadi jika dibandingkan dengan hari kiamat kecil yang terjadi 66 juta tahun yang lalu ketika asteroid menghancurkan dinosaurus.

Salah satu penanganan bencana dengan bom nuklir diharapkan menjadi solusi untuk menggerakkan asteroid dari Bumi.

Meskipun Alan Fitzsimmons begitu yakin bahwa Bumi akan berakhir karena asteroid, NASA justru sebaliknya. NASA percaya bahwa tidak ada asteroid atau benda angkasa yang dapat menghancurkan Bumi.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.