Ingat, Jangan Pernah Lakukan Ini saat Pesan Hotel secara Online Bisa Rugi

Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • vstory

Melakukan pemesanan hotel secara online kini dianggap lebih mudah dan praktis dibanding datang langsung dengan risiko kamar hotel yang diinginkan tidak tersedia.

Meski banyak promo yang ditawarkan untuk pemesanan secara online, sebaiknya mulai berhati-hati dalam membaca promo terutama jika terkait dengan biaya hotel.

Menurut pakar perjalanan, agar tidak mudah terjebak pada harga tersembunyi ada satu hal yang seharusnya tidak dilakukan. Hal ini dilakukan agar konsumen tidak terjebak dan malah banyak mengeluarkan uang dan membuat konsumen boros. 

"Ketika menginap di hotel, bagus untuk mencari tawaran terbaik, tapi apa yang terlihat sebagai penawaran menarik sebenarnya bisa jadi justru menguras kantong dengan biaya yang tidak jelas di awal," kata George Charles dari Money Saving Heroes, seperti dilansir Mirror.

"Situs pemesanan hotel mudah tapi pastikan selalu melihat-lihat dulu (sebelum memesan)."

Jika ragu, George mengatakan untuk melihat ulasan konsumen lain yang telah memesan melalui website itu. Dia juga mengatakan untuk tidak merasa tertekan ketika ada pernyataan seperti 'Cepat, hanya tinggal satu kamar dengan harga ini.'

"Pesan ini dirancang untuk membuat orang merasa terburu-buru membuat keputusan memesan yang tidak rasional dan panik dan bisa memicu kehilangan tawaran terbaik di website lain," jelasnya.

George menambahkan, "selalu berkeliling, lakukan penyelidikan untuk selalu mendapat tawaran terbaik ketika mencari kamar hotel." (ase)

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.