TNI dalam Misi Perdamaian PBB

TNI Terima Penghargaan Tertinggi dari PBB

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, menyerahkan medali PBB Dag Hammarsjold kepada Almarhum Kolonel Laut Tehnik (Anumerta) Sondang Doddy Irawan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Pimpinan TNI atas jasa Almarhum dalam mengemban tugas mulia sebagai Pasukan Perdamaian PBB. 

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Penghargaan diterima oleh Isteri Almarhum Ny. Purwanti, bertempat di Ruang Hening Gedung Pimpinan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa 23 Juni 2009.

Medali PBB Dag Hammarsjold tersebut merupakan bentuk penghargaan tertinggi dari PBB yang diberikan kepada peackeeper yang gugur dalam menunaikan tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB.  

Kolonel Laut Tehnik (Anumerta) Sondang Doddy Irawan meninggalkan seorang isteri dan 2 orang anak yaitu : Sondang Eko Irawanto (9th) kelas Tiga Sekolah Dasar dan Sondang Dwisari Meirawati yang masih berumur 4 tahun.

Pada tanggal 3 Maret 2008 Kolonel Laut Tehnik (Anumerta) Sondang Doddy Irawan (lulusan AAL tahun 1988)  telah gugur dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB yang meninggal akibat kecelakaan pesawat Helikopter UNMIN di Nepal.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Sebagai cerminan besarnya pengakuan PBB atas pengabdian dan pengorbanan Almarhum dianugerahi medali PBB Dag Hammarsjold.

Pada tanggal 29 Mei 2009, PBB memberikan penghargaan Dag Hammarsjold medal kepada perwakilan troop contributing countries, yang personel peackeepernya meninggal saat melaksanakan tugas pada misi PBB tahun 2008, tercatat sebanyak 132 personel peackeeper dari 48 Negara yang meninggal.

Salah satu personel peackeeper yang mendapat medali adalah dari Indonesia yaitu Kolonel Laut Tehnik (Anumerta) Sondang Doddy Irawan dan diserahkan oleh Sekretariat PBB kepada Wakil Tetap Republik Indonesia (Watapri) pada PBB New York, Bapak RM. Marty Natalegawa. Selanjutnya oleh Watapri diserahkan kepada Pusat Misi Pemelihara Perdamaian (PMPP) TNI tanggal 29 Juni 2009.

Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024