HTC Luncurkan Touch Pro 2 dan Snap

VIVAnews - Walau baru saja meluncurkan ponsel Android pertamanya di Indonesia, HTC belum dapat melepaskan predikatnya sebagai vendor pembuat piranti Windows Mobile terbesar di dunia. Dan kemarin, perusahaan asal Taiwan itu kembali meluncurkan dua model ponsel Windows Mobile 6,1 terbarunya di Indonesia, yakni HTC Touch Pro 2 dan HTC Snap.

HTC Touch Pro 2 merupakan ponsel penerus HTC Touch Pro. Dari tampang dan bodinya, ia lebih mirip dengan HTC Touch HD yang bertombol QWERTY. Ia menghilangkan tombol navigasi roda dari HTC Touch. Kendati lebih tipis sekitar 2 mm dari Touch Pro, ia lebih berat sekitar 13 gram.

Layar LCD TFT  3,6 inci-nya yang sensitif terhadap sentuhan, jauh lebih lapang dibanding layar Touch Pro yang hanya 2,8 inci. Namun, ponsel 3,5 G HSDPA itu relatif tak membawa peningkatan dalam hal spesifikasi chipset dan memori.  Ia tetap menggunakan Qualcomm MSM7200A yang berlari di 528 MHz, dan memori ROM sebesar 512 MB dan RAM sebesar 288 MB.

Kelebihannya, ia dilengkapi dengan fitur straight talk dan conference yang lebih advanced. Ia diklaim memiliki desain mekanik dan akustik speakerphone yang canggih, sehingga dapat menyaring suara-suara latar yang mengganggu dan mampu menghasilkan kejernihan suara yang baik.

Selain itu, saat ponsel ini hendak digunakan untuk melakukan percakapan konferensi (multiparty), pengguna cukup membalik Touch Pro 2 menghadap bawah, dan ia akan secara otomatis menghasilkan kejernihan suara seperti di ruang direksi.

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024

HTC Snap
Adapun ponsel HTC Snap merupakan ponsel pertama dari HTC yang memiliki tombol QWERTY ala BlackBerry, lengkap dengan trackball di atasnya. Tapi ia tidak berukuran bongsor dan mengambil dimensi yang lebih mungil, mirip-mirip ukuran HTC Magic. Oleh karenanya ia lebih lekat dalam genggaman kebanyakan orang Asia.

Snap menggunakan chipset Qualcomm MSM 7225 528 MHz dan memori ROM 256 MB dan RAM 192 MB. Ia juga punya kamera digital 2 megapiksel, lebih rendah dari tustel yang dimiliki Touch Pro2 yang 3 megapiksel.

Ponsel 3,5 HSDPA itu juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi pesan, seperti IM+ All in One Messenger, yang dapat menghubungkan pengguna dengan berbagai jejaring sosial sepert MS/ Windows Live Messenger, Yahoo, GoogleTalk, dan MySpace IM.

Baik Touch Pro2 maupun Snap menggunakan baterai 1500 mAH. Keduanya sudah dijual di Indonesia. Touch Pro 2 dijual seharga Rp 8.995.000, sementara Snap dibanderol seharga Rp 3.995.000.

Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024