KPU Akan Buat Debat Capres Ketiga Lebih Nakal

VIVAnews - Debat calon presiden putaran pertama dan kedua sudah selesai digelar. Untuk putaran berikutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyiapkan materi yang dapat membuat debat lebih hangat dan ramai.

"Terakhir (nanti) kami mau nakal sedikit," kata Anggota KPU, I Gusti Putu Artha, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 26 Juni 2009.

Untuk debat capres yang ketiga nanti, Putu menginginkan kualitas debat lebih ditingkatkan lagi. Dia mengharapkan moderator supaya lebih mengejar keterbukaan para capres atas konsep dan programnya dengan pertanyaan yang lebih tajam, kalau bisa sedikit nakal.

"Moderator akan lebih hangat mengejar supaya situasi menjadi semakin hangat," ujar dia.

Dalam debat semalam, kandidat SBY dan JK beberapa kali berargumen dan saling sindir. JK menyindir SBY soal jingle iklan indomie yang digunakan SBY-Boediono. Selain itu, JK juga sempat menyentil Boediono soal proyek listrik 10 ribu megawatt.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Suasana itu sangat berbeda dengan debat capres putaran pertama. Debat perdana dengan moderator Anies Baswedan itu dinilai sangat monoton dan tidak ada perbedaan pendapat sama sekali.

Rencananya, KPU akan menggelar rapat koordinasi dengan tim sukses capres siang ini untuk membahas apa saja yang mau ditingkatkan mengenai debat kandidat. "Sehingga pada debat keempat atau kelima akan menjadi puncak," ujar Putu.

ismoko.widjaya@vivanews.com

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024