Blatter Garansi Italia di Grup Ringan PD 2010

VIVAnews - Presiden FIFA, Sepp Blatter coba menghibur Italia seusai terlempar dari Piala Konfederasi 2009. Blatter menjanjikan Azzurri akan mendapatkan grup ringan di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Gli Azzurri tak tampil apik di turnamen besar seusai memenangi Piala Dunia 2010. Fabio Cannavaro cs tergusur di babak 8 Besar Euro 2008.

Di Piala Konfederasi, Italia kandas di penyisihan grup dan gagal melangkah ke semifnal. Tapi, tifosi Italia tak harus cemas karena Blatter menjanjikan grup lebih enteng di PD 2010 agar Italia bisa lolos.

"Penampilan tim-tim Eropa di Piala Konfederasi mengecewakan saya, terutama Italia ," kata Blatter kepada Goal.

"Tapi, saya meyakinkan Italia bahwa mereka akan mendapatkan undian mudah di Piala Dunia. Mereka takkan bersua juara Amerika Selatan maupun Afrika," lanjut pria asal Swiss ini.

Wakil Eropa memang mengecewakan di Piala Konfederasi. Bukan hanya Italia sebagai juara dunia 2006 yang ditaklukkan juara Afrika, Mesir 0-1 dan dilibas juara Amerika Latin, Brasil 0-3.

Spanyol sebagai juara Eropa 2008 juga tumbang 0-3 di tangan AS di semifinal. Padahal, Spanyol telah mengukir rekor kemenangan beruntun.

"Format Piala Dunia akan menyenangkan skuad Marcello Lippi," tutup Blatter.

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024