Terbelit Utang, Jacko Lego Harta Pribadi

VIVAnews - Mendiang Raja Pop Dunia, Michael Jackson, semasa hidupnya pernah mengalami masalah keuangan yang cukup berat. Demi menutupinya, ia pun terpaksa melelang barang-barang pribadinya.

Sedikitnya 2000 memorabilia dan barang-barang pribadinya pernah masuk dalam daftar acara pelelangan, yang berlangsung selama lima hari di Hotel Beverly Hilton, Los Angeles.

Barang-barang pribadi yang pernah dilelang tersebut diambil dari Neverland Ranch, taman bermain yang sempat menjadi kebanggaan Jacko. Barang-barang tersebut antara lain, kaos kaki yang penuh hiasan berkelip-kelip, sarung tangan putih bertahtakan permata (yang ia gunakan saat mengisi video Billie Jean), foto dirinya saat mengenakan pakaian bak seorang Raja Inggris, perabotan tetap yang biasa digunakannya menjelang manggung, hingga pagar pintu masuk menuju Neverland Ranch. 

Jacko, yang disebut-sebut pernah memiliki kekayaan hingga 700 juta dollar AS itu, memilih merelakan barang-barang berharganya lenyap dari genggaman. Kondisi keuangan yang terus memburuk membuatnya terpaksa menjual barang-barang pribadinya tersebut.

Selain krisis keuangan yang cukup parah, penyanyi yang wafat di usia 50 tahun ini, belakangan juga terkenal dengan kondisi kesehatannya yang memburuk. Jacko dikabarkan terkena infeksi kulit, yang memaksanya harus menjalani operasi pembedahan untuk memperbaiki kembali bagian hidungnya yang rusak.

Sebelum kematian menjemput, seorang sumber menyebutkan, infeksi yang diderita Jacko telah menyebar ke bagian wajah hingga tubuhnya. "Dia benar-benar membutuhkan penanganan yang sangat intensif," katanya. Namun, sebelum penanganan itu datang, Jacko terlanjur tutup usia.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris
Kapolres dan Walikota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Polres Metro Jakarta Selatan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) melakukan patroli berskala besar pada malam takbiran, Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024