Proliga 2009

Sempurnanya Samator Surabaya

VIVAnews - Tuan rumah Surabaya Samator berhasil melanjutkan kemenangannya di seri IV putaran kedua bola voli Proliga 2009. Samator berhasil menaklukkan tim Jawa Timur lainnya, Jember Pemkab Indomaret, tiga set langsung 25-17, 25-16, 25-20. Hasil ini juga memupus ambisi Jember Pemkab melaju ke babak final four.

Sebelumnya pertandingan ini memang sempat diragukan akan berlangsung seru. Pasalnya, Samator memang telah jauh-jauh hari memastikan diri lolos ke final four di Solo nanti. Namun hal itu dijawab dengan penampilan serius Didi Irawadi cs saat menggulur saudara mudanya itu.

Bertanding di GOR Tri Dharma, Sabtu, 14 Maret 2009, tuan rumah Samator tampil galak. Tanpa kasihan, tim tuan rumah ini tak memberikan kesempatan pada Jember Pemkab untuk berkembang. Dengan kemenangan ini Samator belum terkalahkan di Proliga musim ini.

"Ini menjadi pembuktian ucapan saya di konferensi pers lalu bahwa kami tidak akan main mata. Pertandingan harus tetap fairplay dan jangan sampai merusak citra proliga," ujar Manajer Samator Hari Trishardjo dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Kami tetap akan tampil konsisten dan tidak akan melepas satu pertandingan pun," tambahnya.
Saat disinggung mengenai absennya bintang Samator Nga Fanh Kieu yang harus kembali ke klub asalnya di Vietnam, Hari mengakui jika permainan anak-anaknya tetap solid.
 
Hal senada juga dilontarkan sang kapten Didi Irawadi. Menurutnya, tanpa kehadiran Kieu, justru memberikan kesempatan kepada pemain yunior kami.

"Absennya Kieu tidak berpengaruh tapi yang jelas jika Kieu nanti bergabung dengan kami maka kami lebih kuat," ujar Didi.

Selain Kieu, Samator juga tidak diperkuat quicker terbaiknya, Affan Priyowicaksono. Affan gagal membela Samator karena masih berkutat dengan cedera engkel.

Sedangkan bagi tim Jember Pemkab, meski harapan mereka telah pupus namun menghadapi Bank Sumel besok, Khasoni cs tetap akan tampil ngotot.

"Meski peluang kami tertutup tapi paling tidak di pertandingan terakhir nanti nilai kami paling tidak sama dengan Bank Sumsel," ujar sang kapten, Khasoni.

Samator sendiri akan menjalani laga terakhir melawan Jakarta P2B Sananta. Keduanya dipastikan akan ke final four yang akan digelar di Kota Solo pada 20-22 Maret mendatang.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024