Buku Sintong Panjaitan

SBY: Silakan Prabowo Ajukan Argumen

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempersilakan Prabowo Subianto dan Wiranto mengajukan keberatan terkait buku 'Sintong Panjaitan Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando' karya Sintong Panjaitan.

"Kalau Pak Wiranto atau Pak Prabowo keberatan, ada mekanismenya untuk mengajukan tuntutan kepada Pak Sintong," kata Presiden dalam jumpa pers di Puri Cikeas, Jawa Barat, Minggu 15 Maret 2009.

Sebagai penulis, Sintong juga harus siap menghadapi keberatan, tuntutan hukum dari pihak yang merasa dirugikan atas karya yang diluncurkannya. "Ini bagian pembelajaran demokrasi," ujarnya.

Bagi presiden, menulis buku non-fiksi itu harus akurat. Apalagi jika tokoh yang dimunculkan masih hidup. Menulis buku adalah hak semua orang. "Pak sintong pasti punya argumentasi tentang landasan fakta dan data untuk menulis bukunya."

Sintong Panjaitan mengungkap sejarah tentang situasi militer Orde Baru yang selama ini dinilai samar-samar dalam karyanya. Sintong membeberkan seluruh operasi militer yang terjadi pada masa Orde Baru yang diduga melibatkan calon presiden Prabowo dan Wiranto.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024