Mall Gelar Donor Darah

VIVAnews - Pusat perbelanjaan Senayan City bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia mengadakan kegiatan kemanusiaan, donor darah. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka Coorporate Social Responsibility (CSR).

"Kegiatan ini merupakan keinginan kami untuk mengembangkan kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, bukan untuk mencari nama," kata Handaka Santosa, CEO Senayan City dalam acara donor darah dengan tema 'Setetes Darah Anda Buat Hidupku Bahagia' di Mall Senayan City, Jakarta, Selasa 24 Maret 2009.

Donor darah itu digelar di lantai enam Mall Senayan City. Selain Handaka Santosa, turut hadir dalam kegiatan itu di antaranya Ketua PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso serta Walikota Jakarta Pusat
Sylviana Murni.
 
Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di pusat perbelanjaan karena banyak dikunjugi oleh banyak orang. Sebagai one stop shoping, Senayan City merupakan salah satu tempat yang dijadikan pusat kegiatan orang. Sehingga, lanjut Handaka, kegiatan ini semakin mempermudah orang-orang yang akan menyumbangkan darahnya. "Jadi tidak usah repot-repot ke PMI," katanya.

Handaka mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar empat bulan sekali. Donor darah kali ini merupakan kegiatan yang ketiga. Kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan pada Juli dan November 2008 dan dinilai berjalan sukses. "Pada Juli 2008 kami dapat mengumpulkan 387 kantung darah, sementara bulan November yang lalu kita berhasil mengumpulkan 414 kantung," katanya.

Menurut Handaka, selain menyelenggarakan kegiatan donor darah, CSR Senayan City juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang peduli pada kebudayaan dan lingkungan. Di bidang budaya, tambah Handaka, Senayan City telah menggelar beberapa kali kesenian daerah. "Sementara sebagai kepedulian kami pada lingkungan, kami telah membuat sumur-sumur resapan di sekitar mall," katanya.

Sementara itu, Rini Sutiyoso mengatakan kegiatan ini sangat membantu untuk menambah persediaan darah. Dia mengatakan PMI membutuhkan peran serta dari semua pihak untuk menambah persediaan darah. "Kami akan terus mengajak semua pihak untuk melakukan donor darah, baik dari pemerintah maupun swasta seperti ini," kata Rini Sutiyoso.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024