Logistik Pemilu

10 Ribu Formulir salah Kirim

VIVAnews - Pemilihan Umum legilsatif tinggal 2 minggu lagi. Namun, persiapan logistik Pemilihan Umum masih kacau.

Di Jawa Timur, 10 ribu formulir model D-A-B untuk mencatat jumlah perolehan suara di Kabupaten Sampang Madura tertukar dengan formulir untuk wilayah Bojonegoro dan Tuban.

Akibatnya, para calon anggota legislatif terancam tidak dapat mencatat perolehan suaranya pada pemilu mendatang di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK). Khususnya, caleg dari Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan.

Seharusnya, formulir itu dikirim ke daerah pemilihan sembilan di Bojonegoro dan Tuban.  Namun, formulir malah dikirim ke daerah pemilih sebelas di Kabupaten Sampang.

"Jika KPU Jawa Timur tidak segera mengirim gantinya, dipastikan suara caleg Golkar dan PPP tidak aan tercatat," kata Divisi Logistik Komisi Pemilihan Umum Sampang, Ahmad Jailani, Rabu 25 Maret 2009. Ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU provinsi.

"Proses ini segera kita laporkan ke pusat dan Jawa Timur agar segera diganti karena kalau sudah salah seperti ini maka kawan logistik akan kesulitan," tambahnya.
 
Meski kekurangan ribuan formulir D-A-B, KPU Sampang tetap mengirim logistik ke seluruh PPK di 14 kecamatan di Sampang.

Laporan : Paidi Jauhari (ANTV) | Madura

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024