Kualifikasi PD 2010

Sang Juara Dunia Masih Perkasa

VIVAnews - Italia membuktikan kualitas mereka sebagai juara bertahan Piala Dunia. Bertarung di kandang lawan, Italia menang dengan skor 2-0 atas Montenegro, Sabtu, 28 Maret 2009.

Gol pertama Italia dicetak oleh Andrea Pirlo pada menit ke-11 lewat tendangan penalti. Penalti diberikan setelah pemain Montenegro, Radoslav Batak, handsball di dalam kotak penalti.

Walau punya beberapa peluang tambahan, Italia gagal memperbesar keunggulan mereka hingga istirahat babak pertama.

Baru pada menit ke-74 Sang Juara Dunia 2006 berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Giampaolo Pazzini. Sebuah momen istimewa buat pemain Sampdoria ini mengingat partai ini adalah debutnya bersama tim nasional senior.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Italia tetap berada di posisi pertama Grup 8 dengan 13 poin dari lima pertandingan. Irlandia menguntit di posisi kedua dengan 11 poin setelah hanya mampu main imbang 1-1- melawan tamunya Bulgaria.
 
Susunan pemain
Montenegro: Poleksic; Pavlcevic, Basa, Batak, V Bozovic; Drincic, Pekovic (Vujovic 79), Boskovic; Jovetic, Vukcevic (Zverotic 88); Djalovic (Beciraj 71)

Italia: Buffon; Zambrotta, Cannavaro, Chiellini, Grosso; Palombo, Pirlo (Brighi 81), De Rossi; Quagliarella, Iaquinta (Pazzini 58), Di Natale (Pepe 8)

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024