Capello Butuh Pemain, Bukan Sejarah

VIVAnews - Timnas Inggris berhasil meneruskan tren kemenangan usai melumat Slovakia 4-0 di laga persahabatan lalu. Namun, ada satu pemain yang pantas bersedih dengan hasil ini. Dialah Michael Owen.

Ya, karir pahlawan The Three Lions di Piala Dunia 1998 itu rupanya segera berakhir di timnas. Manajer Fabio Capello juga telah mengindikasikan bahwa karir sosok striker Newcastle United itu akan segera berakhir.

Capello rupanya sadar jika banyak beberapa kalangan di Inggris menginginkan kehadiran Owen di timnas. Tapi, taktician asal Italia itu punya pendapat lain.

Don Fabio menegaskan dirinya hanya butuh pemain yang mampu menunjukkan kualitas. Bukan pemain dengan sejarah manis.

"Saya telah memilih pemain-pemain melawan Ukraina, bukan melawan sejarah," ujar Capello seperti dilansir itv.com, Senin 30 Maret 2009.

Capello hanya menggunakan Owen satu kali selama mengarsiteki Steven Gerrard cs. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti saat dikalahkan Prancis di laga persahabatan, 12 bulan silam.

Meski Owen mempunyai sejarah yang terbilang bagus di timnas, namun Capello rupanya menilai karir Owen telah berakhir. Bahkan, guna melawan Ukraina di kualifikasi Piala Dunia nanti, Capello lebih memilih striker muda, Carlton Cole.

"Tidak mungkin memilih pemain yang hanya bermain 20 menit. Mengapa dia tidak bermain hingga pertandingan usai?" sindir Capello.

Owen memang tak selalu tampil di level klub. Hal itu membuat Capello tak mungkin memasukkan striker mungil ini ke dalam skuadnya. Terlebih Capello lebih senang menempatkan satu penyerang yang didukung tiga gelandang.

Di posisi terdepan, striker Manchester United, Wayne Rooney, tentu menjadi pilihan pertama yang didukung Steven Gerrard di lini tengah. Racikan Capello ini kembali menunjukkan bukti saat mengurung pertahanan Slovakia lalu.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.
Ketua Srikandi PPDI, Nunun Daradjatun Donor Darah

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Peringati Hari Kartini, Srikandi Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) mengajak ratusan perempuan melakukan aksi donor darah untuk kemanusiaan, di Sekolah polisi Wanit

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024