Internet Kian Terjangkau

First Media Akan Tambah Bandwidth

VIVAnews - First Media berencana menambah besaran bandwidthnya tahun ini. Sementara ini, bandwidth yang dimiliki First Media adalah 3,5GBps. Akhir tahun, jumlahnya diharapkan mencapai 5GBps.

"Hingga akhir tahun lalu, kami memiliki 3,5GBps. Dengan bandwdith sejumlah itu, kami melayani 122 ribu pelanggan dengan berbasis bandwidth sharing," kata Dicky Moechtar, Direktur First Media saat peluncuran layanan FastNet SOHO, di Jakarta, 31 Maret 2009. "Jadi, masing-masing pelanggan rata-rata mendapatkan sekitar 3 kali lipat dibandingkan dengan mayoritas pelanggan internet serupa dari provider lain," ucapnya.

Dicky menyatakan bahwa First Media menjamin pelanggan mereka mendapat kecepatan akses rata-rata hingga lebih dari 18KB per detik, statik. "Ini artinya, pelanggan kami mendapatkan besaran bandwidth minimal yang 3 kali lebih besar dibandingkan dengan besaran kecepatan koneksi internet yang ditawarkan provider lain pada umumnya," ucapnya.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Menanggapi keluhan pelanggan yang menyebutkan bahwa kualitas layanan FastNet menurun, Dicky menyatakan pihaknya memang belum menambah jumlah bandwidthnya.

"Selama ini First Media menambah bandwidth sedikit demi sedikit, tetapi perusahaan menggunakan bandwidth management untuk mengatur traffic load," kata Dicky. "Hal ini kami lakukan untuk menyiasati bandwidth yang terbatas saat ini. Jadi meski load internet lamban, internet tetap jalan," ucapnya.

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

Menurut Dicky, seiring dengan penambahan bandwidth, nantinya bandwidth untuk pengguna akan kami lepas semua dengan kualitas yang lebih memadai.

Jayabaya.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

Ramalan Jayabaya menyoroti kemungkinan timbulnya konflik besar yang berupa perang dunia ketiga yang terjadi antara Iran dan Israel pada tahun 2024 ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024