Krisis Striker Timnas Inggris

Gary Lineker Siap Come Back

VIVAnews - Krisis lini depan timnas Inggris rupanya mendapat perhatian dari legenda Inggris, Gary Lineker. Uniknya, Lineker mengaku siap kembali membela The Three Lions meski kini telah terbilang uzur.

Ya, usia Lineker akan memasuki 49 tahun. Namun, pencetak 48 gol dalam 80 laga bersama The Three Lions ini mengaku siap jika dipanggil Fabio Capello ke timnas Inggris.

Terkesan seperti April Mop atau lebih dikenal dengan April Fools memang. Tapi, Lineker benar-benar serius. Top skorer Piala Dunia Meksiko 1986 ini mempunyai alasan untuk serius melakukan come back berseragam Inggris.

"Jika David Beckham masih dapat bermain di usianya kini, maka saya juga bisa," ujar Lineker seperti dilansir Eurosport, Rabu 1 April 2009.

Lineker juga mengaku bahwa telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk come back ke timnas. Menurut mantan pemain Barcelona dan Tottenham Hotspur ini, ia telah melakukan latihan guna menjaga kebugaran fisiknya.

Duet dengan Rooney

Timnas Inggris memang telah kehilangan pilar-pilarnya di lini depan seperti Emile Heskey, Carlton Cole dan Darren Bent. Namun, Capello tentu tak akan serta merta mengabulkan permintaan Lineker untuk bermain bersama Wayne Rooney di barisan depan Inggris.

Menariknya, Rooney sendiri juga mengaku tak keberatan. Bintang Manchester United itu juga menilai faktor usia tidak bisa dijadikan patokan untuk masuk timnas. Rooney mengaku siap diduetkan dengan legenda Inggris yang juga termasuk idolanya itu.

"Gary adalah legenda Inggris. Bukan jadi alasan meski usianya hampir menyamai usia ayah saya. Gary adalah pencetak gol alami dan saya rasa kami bisa bekerja bersama," ujar Rooney.

Lineker saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris kedua di bawah Bobby Charlton. Jika Lineker memang dipanggil Capello dan berhasil mencetak gol, maka ia akan menyamai rekor 49 gol Charlton.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1
Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024