Juventus Tertahan di Kandang

VIVAnews - Usaha Juventus memperkecil jarak dengan Inter Milan tertahan di kandang sendiri, Olimpico Turin. Juve bermain imbang dengan Chievo Verona 3-3, Minggu malam WIB, 5 April 2009.

Peluang emas perdana Juve lahir di menit 19. Tendangan bebas Alessandro del Piero hanya melambung tipis di atas mistar kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Serangan Juve kian tajam setelah terjadi pergantian pemain di menit 24. Hasan "Brazzo" Salihamidzic diganti oleh Mauro German Camoranesi.

Tapi, justru Chievo membuka skor di menit 26. Bek tengah Juve, Giorgio Chiellini berhasil dikelabui Santiago Morero yang mengumpan ke Sergio Pelissier.

Tendangan Pelissier masih bisa diblok kiper Juve, Gianluigi Buffon. Tapi, bola kembali ke Pelissier dan berhasil disundul masuk ke gawang.

Juve berpeluang menyamakan kedudukan di menit 33. Sayangnya, umpan Camoranesi dari sisi kanan hanya ditanduk lemah striker Vincenzo Iaquinta, dan hanya berbuah sepak pojok (corner).

Corner Del Piero disambut Nedved, tapi masih bisa disapu pemain Chievo. Tendangan pemain Chievo ini mengarah ke Camoranesi yang mengumpan ke Chiellini, dan diakhiri tendangan voli keras mengecoh kiper Sorrentino.

Peluang emas Juve berikut lahir lewat Sebastian Giovinco di menit 42. Tapi, justru Chievo mencuri gol di injury time babak pertama.

Pelissier mengecoh bek Juve, Olof Mellberg yang mengawalnya. Ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang tak bisa diantisipiasi Buffon.

Kedudukan 2-1 buat Chievo bertahan sampai bebak pertama.

Bombardir Juve

Ketinggalan, tuan rumah Juve langsung membombardir Chievo di babak kedua. Pencetak dua gol Chievo di babak pertama, Sergio Pelissier menjadi sasaran pelanggaran para pemain Juve.

Serangan Tim Zebra berbuah di menit 54. Sundulan lemah bek sayap Mauro German Camoranesi mengenai dua bek Chievo. Bola berbelok dan gol. Juve 2, Chievo 2.

Juve kembali menghadirkan peluang di menit 55. Sayangnya, tendangan Vincenzo Iaquinta masih bisa diblok kiper Chievo, Stefano Sorrentino. Juga tendangan Trezeguet yang melebar tipis di sisi kanan gawang.

Lagi-lagi Trezegol menghasilkan peluang buat Juve di menit 57. Tapi, tendangan Trezeguet berhasil ditepis kiper lalu meluncur tipis di sisi kanan gawang dan hanya menghasilkan corner.

Menyambut corner, tendangan Chiellini juga hanya tipis di sisi kanan gawang Sorrentino. Tendangan keras Terezegol di menit 67 juga masih melambung.

Publik Olimpico baru bersorak nyaring di menit 79. Umpan Camoranesi dari sisi kiri pertahanan Chievo berhasil disambut tandukan Iaquinta menjadi gol. Juve 3, Chievo 2.

Chievo mendapatkan peluang di menit-menit akhir. Sayangnya, tendangan keras Luca Rigoni hanya melambung di atas gawang Buffon di menit 90.

Di injury time, Chievo berhasil menyamakan kedudukan lewat Pelissier. Menyambut umpan dari sisi kiri, tandukan Pelissier yang juga kapten Chievo itu tak bisa dibendung Buffon. Juve 3, Chievo 3.

Hasil imbang 3-3 ini bertahan sampai peluit panjang wasit dibunyikan.

Dengan hasil ini, Juventus gagal memperpendek jarak dengen pimpinan klasemen Inter Milan. Juve masih bertahan di posisi 2 dengan 63 poin dari 30 laga.

Sedangkan tambahan satu poin setidaknya bisa membantu Chievo meghindarkan diri dari zona degradasi. Chievo meraih 31 poin dari 30 laga, dan berada di posisi 16 klasemen sementara Serie A.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024