Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

Firasat Buruk Ibunda Sang Pilot I Gede Agus

VIVAnews - Kabut duka menyelimuti keluarga besar pilot pesawat Fokker 27 yang jatuh di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Bahkan Senin, 6 April 2009 pagi sebelum menerbangkan pesawat naas itu sempat menelepon sang ibu menyampaikan firasat buruk.

Menurut ayahnya, Nyoman Kuta bahwa anaknya Kapten Gede Agus Tirta Santosa sempat bermimpi kalau rambutnya diplontos. "Dalam mimpi itu ada paman dan bibinya juga kepalanya diplontos," terang Kuta yang juga seorang pejabat daerah, Camat Kota Karangasem, Bali.

Usai menyampaikan keluh kesah mimpi buruknya, Kuta hanya berpesan supaya Gede berhati-hati dan tak lupa berdoa apalagi membawa personil pasukan terjun payung.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Baginya, anak sulungnya adalah kebanggaan keluarga karena prestasinya yang gemilang sejak masih duduk di SD Ababi, Karangasem.

"Ini sudah kehendah Tuhan. Kami memang berduka dan tetap kita akan terima," ujar tegar. Kapten Gede, kelahiran 8 Agustus 1978 adalah lulusan terbaik Akabri TNI AU tahun 2000

Gede meninggalkan seorang istri bernama Nala dan meninggalkan dua orang anak yaitu Ni Putu Tara (4) dan Nyoman Krisna (2,5).

Sebelum dibawa pulang ke Bali untuk dikubur dengan serangkaian upacara adat agama Hindu, rencananya akan terlebih dahulu disemayamkan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

VIVA Militer: Serangan rudal balistik Iran

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Komandan senior Garda Revolusi Iran (IRGC) menyampaikan bahwa Iran dapat meninjau kembali penggunaan nuklirnya di tengah memanasnya hubungan dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024