Libur Pemilu

Tiket Garuda Jakarta-Bali Ludes

VIVAnews - Libur Pemilu dimanfaatkan sejumlah warga Jakarta berlibur ke luar kota. Bali dan Yogyakarta merupakan kota favorit pilihan warga Ibu Kota.

Persedian tiket pesawat Garuda dari Jakarta untuk dua kota favorit itu pun ludes. Tiket habis untuk keberangkatan tanggal 8-10 April. "Sudah habis dipesan untuk semua kelas," kata Asri, petugas call center Garuda, Selasa 7 April 2009.

Pesawat Garuda tujuan Jakarta-Yogyakarta melayani rata-rata delapan kali penerbangan sehari. Sedangkan rute Jakarta-Denpasar melayani rata-rata 10 kali penerbangan sehari. Demikian pula rute sebaliknya.

Pesawat Garuda dari Jakarta tujuan dua kota besar itu hanya menyisakan tiket penerbangan mulai 11 April mendatang. Namun, masih ada sejumlah tiket kelas bisnis tersisa untuk penerbangan Jakarta-Denpasar 10 April sore. "Tiket ekonomi Jakarta-Yogyakarta 10 April juga sudah habis," ujarnya.

Untuk penerbangan Jakarta-Yogyakarta atau sebaliknya harga tiket dijual pada kisaran Rp 806.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 1.594.000 untuk kelas bisnis. Sedangkan tarif penerbangan Jakarta Denpasar dipatok pada kisaran Rp 1.329.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 2.182.000 untuk kelas bisnis.

Lonjakan penumpang terjadi menjelang libur Pemilu 9 April 2009. Banyak warga Jakarta yang bepergian ke luar kota lantaran libur hajatan politik itu berurutan dengan tanggal merah Paskah 10 April dan libur akhir pekan 11-12 Maret 2009. Lonjakan serupa terjadi di angkutan darat seperti kereta.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024