Yusron Ihza: Awasi Real Count KPU

VIVAnews - Ketua DPP Partai Bulan Bintang Yusron Ihza Mahendra menilai penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei saat ini telah menjadi acuan masyarakat dalam memprediksi perolehan suara.

Menurut Yusron, penghitungan suara yang saat ini dilakukan Komisi Pemilihan Umum juga perlu diawasi. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa penghitungan yang dilakukan KPU justru menyesuaikan diri dengan data dari lembaga survei tersebut.

"Perlu diwaspadai agar jangan sampai terjadi bahwa real count yang dilakukan KPU justru menyesuaikan dengan hasil quick count tersebut," kata Yusron dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews, Sabtu 11 April 2009.

Menurut Yusron, idealnya semua partai politik mengawal ketat saat petugas memasukkan data ke komputer. Yakni pengawasan total seluruh suara yang masuk ke semua partai harus sama dengan jumlah suara sah yang masuk.

"Jika semua partai melakukan pengawasan melalui saksi-saksi, maka hasil real count mungkin akan beda jauh dengan quick count," jelasnya.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang
Nyeri sendi

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Setelah melalui sesi latihan olahraga yang intens, banyak dari kita mungkin mengalami sensasi tidak nyaman yang dikenal sebagai Delayed Onset Muscle Soreness atau DOMS. H

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024