Penjualan Barang Bukti Ekstasi

Setelah Mangkir, Rumah Jaksa Ekstasi Kosong

VIVAnews - Setelah dibebaskan oleh polisi, dua jaksa terkait kasus ekstasi Esther Tanak dan Dara Veranita diwajibkan melapor diri ke Polda Metro Jaya.

Namun, pada Senin 13 April 2009 lalu, keduanya tidak memenuhi kewajiban untuk wajib lapor. Hari ini keduanya juga masih punya kewajiban datang ke Polda Metro Jaya untuk lapor.

Akan tetapi dari pantauan VIVAnews di rumah Esther Tanak di kawasan Cipayung Setu, Cilangkap, Jakarta Timur terlihat kosong. Menurut warga sekitar penghuni rumah tersebut tidak terlihat sejak beberapa hari lalu.

Hal serupa juga terlihat di rumah Dara Veranita di Jalan Merah Delima, Sumur Batu, Jakarta Pusat.

"Setiap Senin dan Kamis. Tapi Senin kemarin tak datang," kata Kepala Unit II Direktorat Narkotika Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Kristian Siagian, Kamis 16 April 2009.

Wajib lapor ke penyidik Direktorat Narkotika Kepolisian Daerah Metro Jaya dikenakan usai keduanya dibebaskan akhir pekan lalu.

Kedunya dibebaskan lantaran masa penahanannya telah habis pada 11 April 2009.
"Sejak dibebaskan kedua jaksa itu sudah tak diketahui keberadaannya," ujarnya.

Mengenai bebasnya kedua jaksa itu, Kristian membantah tudingan Kejaksaan Agung bahwa penyidik belum mengajukan surat permohonan perpanjangan masa penahanan.

Kristian mengatakan, semua syarat administratif yang diatur oleh undang-undang sudah dilengkapi penyidik. Surat permohonan perpanjangan pernahanan pun sudah dilayangkan pada 23 Maret 2009 atau 20 hari sebelum masa penahanan keduanya habis.

Penyidik justru menemukan indikasi nota dinas pemberian izin pemeriksaan keduanya sebagai tersangka dengan nomor ND211/C/Cp.2/04/2009 yang diajukan Jaksa Agung Pembinaan Kejaksaan Agung, Darmono, tertanggal 23 April kepada Jaksa Agung Hendarman Supandji tidak ditandatangani.

Kristian juga membantah tudingan adanya intervensi Kejaksaan Agung kepada penyidik untuk membebaskan kedua jaksa nakal itu.

Sementara itu, majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara, yang melakukan sidang lapangan dengan mengecek barang bukti mendapati bahwa jumlah ekstasi dari kasus yang ditangani Jaksa Ester berkurang 556 butir.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024