Ikan Barakuda di Perairan Karibia Punah

VIVAnews - Ikan jenis barakuda yang tinggal di perairan Karibia ternyata sudah punah. Menurut para ahli kelautan, ikan buas tersebut mengalami kepunahan karena terlalu banyak diambil atau dipancing oleh para nelayan.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Kebiasaan memancing para nelayan Karibia ternyata tidak ramah lingkungan. Mereka mengambil ikan-ikan di laut tanpa memperhatikan kelestariannya, sehingga membuat keberadaan ikan barakuda tersebut punah.

Selain itu batu-batu koral tempat ikan barakuda tinggal juga banyak yang rusak.

Menantu yang Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Mertua Terancam Hukuman Mati

"Keberadaan ikan barakuda sangat tergantung dari keadaan batu koral yang sehat. Jika batu-batu koral tempat barakuda tinggal sudah rusak maka keberadaannya pun terancam," kata  Chris Stalling,salah satu peneliti kelautan dari Florida State University's Coastal and Marine Laboratory.

“Apalagi ditambah dengan kegiatan menganbil hasil laut secara berlebihan, gabungan keduanya adalah penyebab ikan barakuda di Karibia punah.”

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Menurut peneliti ada beberapa spesies ikan lain seperti kakap, hiu macan dan biru yang juga terancam punah karena rusaknya koral dan kegiatan memancing yang berlebihan.

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024