Pemilu Presiden 2009

Besok, Koalisi Kubu Demokrat Diresmikan

VIVAnews - Sebanyak 15 partai kecil -yang tidak lolos ke Senayan- sudah resmi gabung ke Partai Demokrat. Tiga partai yang lolos electoral treshold juga dipastikan merapat.

Besok, semua partai yang resmi berkoalisi dengan Demokrat akan melakukan penandatanganan secara bersamaan. "Besok akan ada pertemuan penandatanganan semua partai koalisi," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Syarif Hasan, sebelum pertemuan dengan PPP di Jakarta, Senin, 11 Mei 2009. 

Penandatanganan bersama semua partai yang berkoalisi dengan Demokrat akan digelar di Hotel Sultan, Selasa (12/5) siang. Rencananya, lanjut Syarif Hasan, penandatanganan kesepakatan koalisi itu akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB, di Ruang Executive Lounge.

Sebelumnya, Syarif mengatakan sebanyak 15 partai politik resmi merapat ke Demokrat. Jumlah itu berasal dari partai yang tidak lolos ke Senayan. Selain jumlah itu masih ada tiga partai yang lolos ke Senayan dan resmi merapat ke Demokrat.

"Ditambah lagi partai yang lolos electoral treshold (ambang batas) yakni, PPP sudah confirm, PKS, dan PKB, yang sudah fix berkoalisi dengan Demokrat," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Partai-partai yang sudah menyepakati draf koalisi dengan Demokrat hari ini antara lain, Partai Bintang Reformasi (PBR), PNI Marhaenisme, Partai Indonesia Baru (PIB), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPI), dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

Padahal, dalam Koalisi Besar yang digagas Teuku Umar, PPRN dan PBR turut hadir. Bahkan, PBR diwakili langsung ketua umum, Bursah Zarnubi.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024