Gorila Bertepuk Tangan Saat Memanggil Anaknya

VIVAnews - Hewan primata memang memiliki beberapa kesamaan dengan manusia contohnya gorila. Monyet besar ini, ternyata suka bertepuk tangan untuk menarik perhatian atau memanggil anak-anaknya sepeti yang dilakukan manusia.

Hal itu diketahui setelah peneliti dari Oxford Brookes University, Inggris, melakukan pengamatan pada tingkah laku gorila yang tinggal di hutan Afrika Tengah.

Gorila betina bertepuk tangan tidak hanya untuk menarik perhatian anaknya tetapi juga pasangannya. Bertepuk tangan merupakan cara gorila betina melakukan komunikasi dengan anggota keluarganya. 

"Induk gorila memiliki kemampuan untuk mengendalikan tingkah laku anaknya dengan bertepuk tangan. Dan hal itu juga sering dilakukan oleh manusia," kata Ammie Kalan peneliti dari Oxford Brookes University, Inggris.

Kalan dan peneliti lainnya, mengamati gorila yang ada di pusat konservasi gorila Lac Tele, di Republik Kongo, Afrika Tengah.

Baik gorila jantan maupun betina memang suka bertepuk tangan, baik ketika mereka sedang merasa senang seperti saat mendapat makanan atau untuk menarik perhatian lawan jenisnya.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024