Ciputra Kembangkan Hunian di Pangkal Pinang

VIVAnews - PT Ciputra Development Tbk akan memulai pengembangan proyek hunian Citra Garden di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Properti kelas menengah atas itu menelan investasi senilai Rp 750 miliar.

"Kita sudah menyiapkan modal kerja awal Rp 50 miliar," kata Direktur Ciputra Development Tulus Santoso saat konferensi pers perusahaan di gedung BEI Jakarta, Selasa 12 Mei 2009.

Menurut Tulus, proyek hunian menengah atas itu mulai diluncurkan ke pasar Agustus 2009, karena saat ini perseroan masih mempersiapkan infrastrukturnya.

Dia menuturkan, pengembangan proyek hunian yang akan dibangun dia atas lahan seluas 22 hektare (ha) itu diharapkan rampung empat tahun mendatang. "Pada tahap awal, kami berniat menjual 100 unit sepanjang enam bulan terakhir 2009," ujar Tulus.

Tulus menambahkan, total hunian Citra Garden diharapkan mencapai 600 unit, dengan target penjualan per tahun sebanyak 100-120 unit. "Sedangkan harga jual mencapai Rp 500 juta-1 triliun," tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan, perseroan saat ini sedang menjajaki survei lokasi di beberapa kota besar, khususnya ibukota provinsi untuk pengembangan hunian baru. Pasalnya, dalam setahun perusahaan menargetkan bisa membuka 3-5 proyek baru.

"Lokasi berikutnya tergantung negosiasi lokasi dan kondisi pembebasan," katanya.

Pada kesempatan itu, Tulus mengatakan pada dua tahun ke depan, Ciputra tidak memiliki rencana pendanaan eksternal untuk membiayai proyek-proyek teranyarnya.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024