Deklarasi SBY-Boediono

Gus Choi: Demokrat Akan Jadi Sasaran Tembak

VIVAnews – Terpilihnya mantan Menteri Perekonomian dan Gubernur Bank Indonesia, Boediono, sebagai calon wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai bakal menjadi sasaran tembak bagi lawan-lawan politik Partai Demokrat.

“Sekarang saja sudah muncul slogan SBY - No (Boedio No). Ini akan menjadi keuntungan yang luar biasa bagi JK - Win atau Mega – Prabowo,” kata Ketua Fraksi PKB DPR, Effendi Choirie (Gus Choi), di gedung Parlemen, Senayan, Jumat 15 Mei 2009.

Yang dapat dijadikan peluru oleh lawan politik Partai Demokrat, kata Gus Choi, antara lain karena Boediono bukan ahli ekonomi yang berorientasi kerakyatan, melainkan ekonomi pasar.

“Seluruh kebijakan ekonomi seharusnya secara penuh diorientasikan kepada rakyat, bukan pasar,” kata Gus Choi.

Itulah sebabnya, kata Gus Choi, memilih Boediono sebagai calon wakil presiden justru melemahkan potensi kemenangan Yudhoyono dalam pemilihan presiden.

Gus Choi mengatakan meskipun secara organisasi, PKB merupakan pendukung Yudhoyono dan Partai Demokrat, bukan berarti tidak berani bersikap kritis.

“Saya sebagai orang PKB tetap kritis karena Yudhoyono tidak pernah diskusi secara intens. Begitu juga ketika memilih calon wakil presiden (tidak minta persetujuan),” kata dia.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024