Preview Real Mallorca vs Barcelona

Misi Ganda Barcelona

VIVAnews - Ada satu misi lagi yang diusung Barcelona di akhir kompetisi ini. Selain ingin merengkuh gelar La Liga, Blaugrana juga tengah membidik rekor tim tersubur yang kini masih dipegang Real Madrid.

Ya, Blaugrana memang hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan satu poin guna merengkuh gelar La Liga yang ke-19. Dengan tambahan satu poin itu, maka Blaugrana total mengoleksi 87 poin.

Torehan itu memang masih bisa disamakan Madrid jika Madrid berhasil sapu bersih tiga laga terakhir. Tapi Barca tak perlu khawatir, pasalnya meski poin Barca dan Madrid sama tapi melihat head to head kedua tim, Barca secara otomatis tetap akan juara.

Pada dua pertemuan kedua tim selama musim ini, Barca berhasil mempecundangi Madrid di laga bertajuk El Clasico. Pada pertemuan pertama yang digelar di Camp Nou, Desember lalu, Barca berhasil menaklukkan Madrid 2-0. Sedangkan di Santiago Bernabeu, Barca lebih gila dengan melumat Madrid 6-2.

Apalagi jika Los Merengues kembali menelan kekalahan di gornada ke-36, Sabtu, 16 Mei 2009 nanti, maka torehan 86 poin Barca saat ini tak akan terkejar. Madrid kini baru mengoleksi 78 poin, meski berhasil memenangkan dua pertandingan sisa tetap total poin Madrid hanya 84 poin.

Justru yang kini lebih menarik perhatian tim Blaugrana adalah menuntaskan dedam mereka dari Madrid dengan sekaligus memecahkan rekor Los Merengues. Torehan 103 gol Barca ternyata juga mengintai catatan rekor tim tersubur Madrid.

Barca hanya butuh empat gol untuk bisa menyamai rekor Madrid saat berada di bawah rezim John Toshack pada musim 1989/1990. Saat itu, tim besutan Toshack ini mampu mengoleksi 107 gol yang hingga kini belum terpecahkan.

Bagi tim sekelas Barcelona, mencetak empat gol dengan tiga pertandingan sisa tentu bukan hal yang sulit. Permainan ofensif ala Guardiola dapat menjadi jaminannya. Terlebih, dengan status Barca sebagai tim paling produktif saat ini.

Dan dua perburuan Barca (gelar & memecahkan rekor Madrid) akan ditentukan di laga kontra Real Mallorca. Melihat catatan pertemuan kedua tim, Barca sangatlah pantas menaruh harapan besar.

Dari 25 kali pertemuan kedua tim, Barca berhasil menaklukkan Mallorca sebanyak 15 kali, empat kali imbang dan enam kali berujung kekalahan. Catatan itu tentu membuat posisi Barca pantas diunggulkan.

Terlebih selama tiga kali pertemuan musim ini, Barca tak pernah menelan kekalahan dari tim besutan Gregorio Manzano. Pada pertemuan pertama di La Liga, Barca menaklukkan Mallorca 3-1. Sedangkan di pertemuan kedua tim di babak semifinal Piala Raja lalu, Barca juga berhasil unggul 2-0 di Camp Nou dan bermain imbang 1-1 di kandang Mallorca, Son Moix.

Perkiraan Pemain:

Real Mallorca: Miguel Moya, David Navarro, Ivan Ramis, Ayoze Diaz Diaz, Fernando Varela, Lionel Scaloni, Jose Jurado, José Luis Martí, Cléber Santana Loureiro, Juan Arango, Aritz Aduriz

Barcelona: Víctor Valdés, Sylvinho, Daniel Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Sergi Busquets, Xavi Hernández, Gnegneri Yaya Toure, Lionel Messi, Samuel Eto'o, Bojan Krkic

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP
Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024