Jelang Deklarasi SBY-Boediono

Boediono Hadiri Orasi Mantan Pemred TEMPO

VIVAnews - Mungkin ini pertamakalinya mantan Gubernur Bank Indonesia, Boediono, menghadiri orasi politik. Orasi ini bukanlah soal ilmiah apalagi yang berbau ekonomi.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini ikut menghadiri orasi politik tokoh pers nasional, Goenawan Mohamad. Orasi yang dilakukan pendiri Majalah Tempo ini akan dilakukan di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 15 Mei 2009.

Tema orasi Goenawan ini masih menyangkut pencalonan dirinya sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Kami kan dukung Boediono," kata Goenawan Mohamad sebelum orasi.

Goenawan dijadwalkan berorasi lebih sekitar pukul 14.35 WIB. Lagu kebangsaan Indonesia Raya sudah berkumandang sebelum orasi Goenawan dilakukan. Boediono tampak sudah menempati arena orasi.
Mengapa orasi dilakukan di gedung ini. Torehan sejarah memberikan alasan sendiri. Gedung Indonesia Menggugat adalah tempat Soekarno, Maskoen, Soepradinata, dan Gatot Mangkoepradja, diadili oleh kolonial Belanda.

Mereka diadili pada 1930. Saat itu, mereka dibela oleh Sastromoeljono dan Sartono dengan isi pembelaan Indonesia Menggugat. Akhirnya, judul pembelaan itu diabadikan nama gedung yang kini masih megah berdiri.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024