DPR Tunggu Nama Pengganti Boediono Mei

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agung Laksono meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secepatnya mengajukan beberapa nama pengganti Gubernur Bank Indonesia Boediono kepada DPR.

Pasalanya, kekosongan pemimpin di Bank Indonesia yang terlalu lama dikhawatirkan akan berdampak pada perekonomian nasional.

"Paling tidak Mei ini, seharusnya Presiden sudah mengajukan nama-nama pengganti Boediono," kata Agung di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 18 Mei 2009.

Menurut Agung, DPR hanya memiliki hak melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon gubernur. Sedangkan kriteria calon dipilih oleh Presiden. Dewan juga tidak memberi nominasi karena semua proses pemilihan gubernur sudah ada mekanismenya. "Menurut saya, lebih cepat lebih baik Presiden menentukan penggantinya," ujar dia.

Boediono telah memutuskan mendampingi calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Karena itu, Boediono telah mengundurkan diri dari gubernur Bank Indonesia. Kini, semua tugas gubernur diambilalih deputi gubernur senior yang masih dijabat Miranda Swaray Goeltom.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024