Mega-Prabowo Kawal DPT Pemilu Presiden

VIVAnews - PDI Perjuangan dan Partai Gerindra akan terus mengawal proses penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu Presiden 8 Juli mendatang. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi indikasi kecurangan pada Pemilu Presiden melalui daftar pemilih.
 
"Kami tidak ingin terjadi seperti pemilu legislatif. Jelas, itu adalah pelanggaran," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, yang hadir dalam pertemuan tim pemenangan pemilu PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, di Kantor Badan Pemenangan Pemilu PDIP, di Jalan Cut Dik Tiro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 18 Mei 2009.
 
Menurut Fadli, perbaikan pada DPT sangat fundamental dilakukan. Maka itu, tidak ada toleransi untuk kali ini bila terjadi kekacauan pada daftar pemilih "Harus dibenahi," kata Fadli.

Kisruh DPT menjadi topik utama dalam Koalisi Besar yang digagas di Teuku Umar, kediaman Megawati Soekarnoputri. Persoalan DPT juga sudah dibahas di Komisi Bidang Pemerintahan di Dewan Perwakilan Rakyat.

Mengambil kutipan Pramono Anung, bahwa ada sekitar 4,5 juta warga Indonesia mengalami masalah dalam DPT. Hal ini diduga menjadi pemicu meningkatnya golput dalam Pemilu Legislatif lalu.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024