Netbook Baru

Acer Hadirkan 2 Aspire One Baru

VIVAnews - Acer baru saja mengumumkan dua versi terbaru dari netbook Acer Aspire One, yaitu AO751h dan AOD250.

Kini netbook andalan Acer itu tak hanya menyajikan faktor bentuk yang mungil melainkan juga menambahkan berbagai fitur unggulan.

Walau berukuran kecil, dua netbook ini menggunakan papan kunci yang berukuran standar, touchpad multi gesture, serta konektivitas 3G.

Kedua netbook ini memiliki bodi yang lebih tipis daripada Acer One sebelumnya. Ia diotaki oleh prosesor Intel Atom N270 berkecepatan 1,6 GHz, memori RAM DDR2 sebesar 1 GB, dan hard disk drive SATA 160 GB

Ia juga memiliki Multi-in-1 card reader, slot kartu SD tersendiri, tiga pangkalan USB, serta koneksi WiFi 802.11 b/g.

Dua netbook ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni Diamond Black, Ruby Red, Saphire Blue, dan Seashell White. Di Amerika Serikat netbook ini dibanderol sekitar US$ 298 atau sekitar Rp 3 juta (untuk model D250), dan US$ 350 atau sekitar Rp 3,6 juta (bagi model751h).

Perbedaan utama dari kedua netbook ini terletak pada ukuran layarnya. AOD751h memiliki layar LED selebar 11,6 inci, dengan rasio 16:9. Netbook berbobot 1,2 kg itu mampu menyetel video definisi tinggi.

Ia menyediakan dua jenis baterai yakni 3 cell dan 6 cell, yang menurut Acer bisa bertahan hingga 4 dan hingga 8 jam. Adapun model D250 menggunakan layar LED 10,1 inci dengan rasio 16:9 serta resolusi 1024x600.

Untuk model ini Acer juga membekali dua jenis baterai yaitu 3 cell yang diklaim mampu bertahan hingga 3 jam, serta baterai 6 cell yang diklaim mampu menyala sampai 6 jam.

Acer Aspire One adalah netbook unggulan Acer yang merupakan pemimpin di pasar netbook. Menurut Acer, sekitar 1,8 juta unit Aspire One, sukses dikapalkan selama kuartal pertama 2009. Selain itu Acer mengklaim bahwa Aspire One mendominasi 30,5 persen dari pasar netbook global.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024