Hercules Jatuh di Magetan

TNI AU Kerahkan Semua Tim SAR Lanud Iswahyudi

VIVAnews - TNI Angkatan Udara mengerahkan seluruh tim SAR yang ada di Lanud Iswahyudi, Madiun untuk melakukan evakuasi Hercules yang jatuh di Desa Geplak, Kecematan Karas, Magetan.

"Kita kerahkan semua tim SAR dari Lanud Iswahyudi untuk melakukan evakuasi," kata Kadispen TNI AU Marsma Bambang Sulistyo saat dihubungi VIVAnews, Rabu 20 Mei 2009.

Menurut Bambang, tim saat ini masih melakukan evakuasi korban jatuhnya pesawat di kebun bambu itu. "Sampai saat ini (pukul 09.00 WIB) evakuasi pesawat dan lingkungan masih dilakukan," kata Bambang.

InformasiĀ  menyebutkan jumlah total penumpang 120 orang, ada yang bilang 13 orang kru Hercules. Seluruh korban pesawat Hercules jenis A-1325 dievakuasi ke Rumah Sakit Lanud Iswahyudi, RS Magetan, dan RS Soedono.

Pesawat jenis Hercules jatuh pukul 06.25 WIB. Disebutkan pesawat ini terbang dari Jakarta, hendak menuju Makassar. Juru bicara Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Departemen Perhubungan, JA Barata, mengatakan baru mendapat informasi awal soal kecelakaan itu. "Kami memonitor terus," katanya.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024