Prediksi Final Liga Champions

Wenger: Pertahanan Jadi Kunci MU

VIVAnews - Bos Arsenal, Arsene Wenger, memprediksi final Liga Champions, pekan depan. Wenger menyebut pertahanan kokoh Manchester United bisa menjadi kunci memenangkan laga melawan Barcelona.

Pria Prancis ini mengakui kekokohan pertahanan MU saat bersua di laga terakhir, Sabtu lalu. Meski menginstruksikan Cesc Fabregas cs untuk terus menyerang MU, skuad Arsenal tetap gagal menjebol gawang Edwin van der Sar.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Alhasil, skor akhir MU-Arsenal tetap 0-0, sehingga United mengunci trofi Premier League musim ini.

"Saya yakin kami memenangkan penguasaan bola, Sabtu lalu. Mereka hanya mengandalkan counter-attack (serangan balik)," kata Wenger kepada tribal. "Ini juga bisa dilakukan United saat lawan Barcelona."

Rupanya, Sir Alex Ferguson sudah sangat yakin skuad MU bakal mengunci gelar di kandangnya, Old Trafford, saat itu. Sambil menyelam minum air, Sir Alex mulai mencoba-coba strategi menghadapi tim setangguh Barca saat melawan Arsenal.

"Man United punya keuntungan jelang lawan Barcelona. Mereka bisa mengistirahatkan para pemainnya, sehingga akan sangat bugar di final. Mungkin Hull akan sangat senang," lanjut Wenger.

United akan bersua Barca di Stadio Olimpico, Roma, 27 Mei 2009. Sebelumnya, MU akan melakoni laga terakhir Premier League di kandang Hull City, Minggu 24 Mei 2009.

"Pertahanan Man United benar-benar bisa membuat perbedaan. Apa yang dilakukan Chelsea saat lawan Barcelona bisa menjadi acuan. Chelsea bisa meminimalkan banyak peluang berbahaya Barca," lanjut Wenger.

"Kecepatan dan postur tubuh juga menjadi salah satu faktor penentu," tutup Wenger.

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024