Frozen Yogurt Camilan Sehat?

VIVAnews - Frozen yogurt, atau dikenal dengan istilah froyo, saat ini memang menjadi camilan favorit banyak orang. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, semua menyukai yogurt dingin bertabur toping buah segar.

Bahkan sebuah gerai froyo di Jakarta harus membuat pembelinya rela mengantre panjang hanya untuk bisa mencicipi seporsi yogurt lezat.

Froyo di Indonesia mungkin masih terhitung baru. padahal, di Amerika Serikat, froyo sudah muncul sejak akhir tahun 1970-an. Dan belakangan ini kembali menjadi tren.

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Krim yogurt yang lembut di lidah dan rasanya yang agak asam ditambah irisan buah segar di atasnya, membuat banyak orang menyukainya. Banyak yang menganggap froyo lebih sehat daripada es krim.

Tampilannya yang bertabur buah dan terbuat dari yogurt memang membuat kita berpikir kalau froyo lebih sehat daripada es krim. Tapi sebenarnya hal itu juga bergantung pada kandungan dan cara mengolah susu yang menjadi bahan froyo.

Jika susu yang dijadikan bahan adalah susu murni yang tidak di saturasi dan tidak ditambahi pengawet atau penambah rasa, froyo bisa dikatakan sehat. Tapi jika diberi pengawet dan penambah rasa berbahan kimia, tentu saja froyo tidak lebih sehat daripada es krim.

Untuk mendapatkan froyo yang sehat dan tanpa lemak sebaiknya pilih rasa tawar dengan toping buah segar bukan buah beku. Buah beku cenderung sudah diberi tambahan pemanis dan pengawet. Hal itu membuat kandungan kalorinya sangat tinggi. Froyo yang memiliki rasa juga mengandung kalori yang cukup tinggi dari gula dan perasa buatan.

Jika Anda memang ingin mengonsumsi camilan sehat sebaiknya pilih froyo dengan rasa tawar dan pilih toping buah-buahan yang benar-benar segar.

Sebab jika yogurt yang Anda pilih memiliki rasa lalu ditambah lagi dengan topping biskuit atau coklat, kandungan kalorinya pun tetap tinggi. Tentunya tidak lebih sehat daripada es krim.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menolak permohonan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024